Home / Berita / Internasional / Asia / NU Galang Solidaritas untuk Muslim Azerbaijan

NU Galang Solidaritas untuk Muslim Azerbaijan

Ketua Umum PBNU, Said Agil Siroj. (inet)
Ketua Umum PBNU, Said Agil Siroj. (inet)

dakwatuna.com – Depok. Ketua Umum PBNU, Said Agil Siradj, menyerukan kepada umat muslim untuk memberi bantuan kepada Azerbaijan dalam penanganan kasus pembantaian di Khojali.

“Umat Islam harus memberi dukungan dan solidaritas sebagai sesama muslim untuk membantu mengungkap kejahatan pembantaian di Khojali,” kata Said Agil, dalam sambutannya pada acara seminar 21 Commemoration of Khojali Genocide di kampus Universitas Indonesia (UI), Depok, Kamis.

Dia mengatakan PBNU saat ini menggalang dukungan dengan mengumpulkan tandatangan anggota DPR untuk memberi dukungan kepada Azerbaijan. Ia mengatakan dewan keamanan PBB tidak bereaksi atas adanya pembantaian kemanusiaan di negara tersebut.

Azerbaijan merupakan negara yang 100 persen penduduknya muslim. Negara kaya raya dengan sumber mineral dan sumber daya manusia ini mendapat serangan dari tentara Armenia. Pasukan Armenia membantai penduduk Khojali.

Sementara Ketua DPR RI, Marzuki Alie, mengatakan pembantaian yang dilakukan oleh tentara Armenia terhadap warga Khojali di Azerbaijan harus dipertanggungjawabkan di hukum internasional. Ia mengatakan pembantaian bertentangan dengan hukum internasional serta akal sehat manusia dan nilai agama.

“Untuk mencegah pembantaian kembali terjadi, maka proses hukum pelaku kejahatan harus ditegakkan,” ujarnya. ”Penegakan hukum perlu terus disuarakan di forum-forum internasional.” (Didi Purwadi/Antara/ROL)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Ilustrasi. (huffingtonpost.com)

Be a Real Muslim