Home / Berita / Nasional / Polri Janji Telusuri Pelanggaran HAM Densus 88

Polri Janji Telusuri Pelanggaran HAM Densus 88

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Mabes Polri Brigjen Pol Boy Rafli Amar. (skalanews.com)
Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Mabes Polri Brigjen Pol Boy Rafli Amar. (skalanews.com)

dakwatuna.com – Jakarta. Mabes Polri berjanji menindaklanjuti laporan aduan dari sejumlah organisasi masyarakat Islam mengenai pelanggaran hak asasi manusia yang dilakukan Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror dalam penggerebekan teroris.

Berbekal kaset video yang diserahkan para ulama dan tokoh Ormas Islam ke Mabes Polri pada Kamis (28/2/2013) siang tadi, pihak kepolisian akan melakukan penyelidikan dan penelitan terkait pelanggaran HAM yang dilakukan tim Densus 88.

“Jadi kepastian dari gambar (video) itu akan dilakukan penelitan lebih lanjut. Tadi, Kapolri dan Kabareskrim dalam pertemuan itu, nanti ikut untuk menelusuri lebih jauh,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Mabes Polri Brigjen Pol Boy Rafli Amar, di Mabes Polri, Kamis (28/2/2013).

Diberitakan sebelumnya, Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Din Syamsuddin bersama sejumlah tokoh Islam mendatangi Mabes Polri. Mereka melaporkan adanya pelanggaran HAM yang dilakukan Densus 88 dalam pemberantasan teroris di beberapa daerah selama ini. Mereka menyerahkan bukti rekaman video mengenai pelanggaran yang dilakukan Densus 88. (mvi/inilah)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • Geprak

    PERSATUAN DAN KESATUAN harus didahulukan

  • suwardiriyanto

    Ahli hukum, adalah ahli yg melihat akibat yg akan terjadi dimasa sekarang dan yg akan datang , semua elemen pejabat pemerintah dan penegak hukum harus memahani perkembangan watak tindakan masyarakat yg harus disikapi, mengapa dilakukan pembiaran antar capres melakukan kampanye prihal hukum yg belum jelas/sudah jelas hanya dipublikasikan sebagai pencitraan.

    makanya pantas umat islam mengakat penhilangan hak hidup adalah pelanggran HAM terhadap umat muslim yg menegakan kebenaran . seperti kasus trisakti ingin menumbangkan soeharto. apa perlu aparat membiarkan agar kasus HAM berlakukan antar kelompok saling merusak dan membunuh .

    Tentu tidak tindakan aparat guna meminimixe resiko lebih besar bukan di jadikan akibat kecil menjadi pelanggaran HAM ,

    Segara lakukan sikap jgan takut menegakan kebenran untuk mencegah lebih besar terhadap indonesia , akibat ulah rakyat yg tidak bisa dipimpin

    kita semua terperangkap apa yg kita buat sebagai lembaga HAM , hasilnya bangsa lain menikmati kekacaun yg terjadi di Indonesia .

    AMERIKA menghilangkan hak hidup dinegara lain adalah sebagai melindungi hak hidup kelompok lain yg dilindungi untuk mendapatkan apa yg diinginkan .

    sikap keberpihakan yang dapat menciptakan kerjasama yg di impikan mereka untuk menguasai kekayaan bangsa lain untuk memenuhi rakyatnya yg butuh hidup mewah dan mengatasi kebutuhan bahan bakar untuk menghadapai musim salju

    salam

    SWD

Lihat Juga

Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), terduga kasus penistaan Agama.  (sindonews.com)

Ini Alasan Ahok Tidak Ditahan dan Hanya Dicekal Ke Luar Negeri

Organization