Home / Berita / Nasional / Sohibul Iman Optimis Kasus Century Tuntas Sebelum 2014

Sohibul Iman Optimis Kasus Century Tuntas Sebelum 2014

Sohibul Iman (tengah) bersama Hidayat Nur Wahid (kiri) dan Anis Matta (kanan) setelah pelantikan dirinya sebagai Wakil Ketua DPR RI menggantikan Anis Matta di DPR, Selasa (26/2). (ist)
Sohibul Iman (tengah) bersama Hidayat Nur Wahid (kiri) dan Anis Matta (kanan) setelah pelantikan dirinya sebagai Wakil Ketua DPR RI menggantikan Anis Matta di DPR, Selasa (26/2). (ist)

dakwatuna.com – Jakarta. Wakil Ketua DPR RI yang baru dilantik, Mohamad Sohibul Iman optimis kasus Century akan mampu dituntaskan oleh KPK sebelum 2014. Menurut Sohibul, Timwas Century yang sudah dibentuk DPR beserta KPK mampu menegakkan hukum seadil-adilnya dalam kasus ini.

“Century kan sudah ada Tim-wasnya. Saya akan bekerja optimal sebagai Wakil Ketua DPR mengawal kasus ini. Bagaimanapun ini amanah yang harus diselesaikan, “ ujar Sohibul dalam acara pelantikan dirinya sebagai Wakil Ketua DPR RI menggantikan Anis Matta di DPR, Selasa (26/2).

Dalam pendapat Doktor lulusan Jepang ini, DPR akan mendorong KPK untuk menetapkan status hukum kasus ini dan beberapa pihak yang terlibat di dalamnya. Perihal penggunaan Hak Menyatakan Pendapat, Sohibul menyatakan hal tersebut bisa saja dilaksanakan jika sudah ada status yang lebih jelas dari KPK.

“Hak Menyatakan Pendapat kan lebih afdhol jika KPK sudah bisa tetapkan status yang lebih jelas dari kasus ini. Jadi, semua kemungkinan bisa saja terjadi,” ujarnya.

Dalam kesempatan pelantikan tersebut, Wakil Ketua DPR 2009-2013 Anis Matta mengucapkan selamat atas pelantikan Sohibul Iman sebagai penggantinya. Menurut Anis, Sohibul adalah sosok yang tepat karena kepakarannya di bidang ekonomi.

“Saya ucapkan selamat kepada Pak Sohibul Iman. Saya percaya kepakarannya di bidang ekonomi dan anggaran. Beliau Doktor lulusan Jepang dan tentu menguasai seluk beluk masalah dan solusi ekonomi,” kata Anis.

Anis juga meyakini bahwa Sohibul Iman tidak akan sulit menyesuaikan diri dengan unsur pimpinan yang lain. Hal ini karena, Sohibul Iman sudah memiliki pengalaman sebelumnya sebagai pimpinan di beberapa komisi dan aktif menawarkan gagasan untuk perbaikan khususnya di bidang Ekonomi.

“Beliau tidak akan sulit menyesuaikan diri dengan tugasnya, serta dengan pimpinan yang lain. Hal ini karena jejak rekamnya di berbagai komisi di DPR. Saya yakin dan percaya,” tutup Anis. (ist)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 1,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • Miftah Indy Nugroho

    Bagus beritanya tajam dan dipercaya

Lihat Juga

Presiden PKS M Sohibul Iman di acara tasyakuran Milad PKS di Kartika Chandra, Jakarta, Ahad (24/4/2016). IST

PKS: Kebebasan Berdemokrasi Harus Dibingkai dalam Kedisiplinan