Home / Berita / Daerah / Difitnah Terkait Kejanggalan di BJB, Aher Akan Tempuh Jalur Hukum

Difitnah Terkait Kejanggalan di BJB, Aher Akan Tempuh Jalur Hukum

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. (inet)
Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. (inet)

dakwatuna.comGubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan difitnah terlibat pemberian kredit modal di Bank BJB, ke Koperasi Bina Usaha Sukabumi senilai Rp38 miliar, dan PT Alpindo Mitra Baja Rp 123 milliar. Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini berniat akan menempuh jalur hukum.

“Kita lihat nanti. Kalau itu jelas-jelas fitnah dan memang pada buktinya tidak ada fakta apa-apa. Tidak ada kerugian sama sekali, tentu saya harus melakukan tindakan hukum kan,” kata pria yang akrab disapa Aher tersebut di Cisarua, Bogor, Jawa Barat, Selasa (26/2/2013).

Terkait adanya kejanggalan dana dari Bank BJB tersebut, Aher menyangkal karena dana tersebut adalah dari Bank BJB, dan tidak ada sangkutpautnya dengan dirinya.

“Kalau kejanggalan kan bukan urusan saya, urusan bank. Apa urusannya dengan saya, saya kan tidak ada urusan kalau ada kejanggalan urusannya siapa, urusannya bank BJB dengan BI,” ujarnya.

Menurutnya, lembaga yang berwenang dan mengontrol kejanggalan dana dari Bank BJB itu ada pada Bank Indonesia.

“BI yang menjadi kontrol, urusannya perdata atau pidana, kalau perdata ya diselesaikan secara perdata, adminsitrasi secara administrasi.Urusan kejanggalan, tahu apa saya soal kejanggalan, saya bukan dirut BJB, saya Gubernur Jawa Barat. Aneh juga,” ucap Aher. (ydh/okezone)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (22 votes, average: 9,50 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • negarawan

  • age

    baju terus kang aher kami kader terbaik di belakang mu…
    org yng memfitnah pasti pihak lawan yang kalah.

  • Andro

    Lawan TEMannya Para pembOhong…

  • Geprak

    LAWAN kang Aher!…yang tukang fitnah HARUS diberi PELAJARAN, SERET ke Pengadilan, jika tidak mk si tukang fitnah makin berani menginjak-injak Harga Diri Orang seenaknya aja, apalagi yg dia benci atau tak disukai tambah jadi…

  • sahakula

    untung si oneng ga kepilih….bisa kacau jawa barat ….lawan kang tuman …..

Lihat Juga

Ketua Majlis Syuro PUI KH. Ahmad Heryawan melantik  Pengelola dan Penyelenggara Universitas Halim Sanusi (UHS). (pikiran-rakyat.com)

Setelah Satu Abad, PUI Akhirnya Miliki Universitas