Home / Berita / Daerah / Real Count Internal, Aher-Deddy Mizwar Menang dengan 32,2%

Real Count Internal, Aher-Deddy Mizwar Menang dengan 32,2%

Pasangan calon gubernur Jabar Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar bersalaman saat memantau hasil perhitungan cepat (Quick Count) di Media Center Aher-Deddy di Bandung, Jawa Barat, Ahad (24/2). (Republika/Prayogi)
Pasangan calon gubernur Jabar Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar bersalaman saat memantau hasil perhitungan cepat (Quick Count) di Media Center Aher-Deddy di Bandung, Jawa Barat, Ahad (24/2). (Republika/Prayogi)

dakwatuna.com – Bandung. Tim pemenangan pasangan calon Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar yakin pasangan nomor urut 4 tersebut tetap unggul perolehan suara dibandingkan kandidat lain berdasarkan perhitungan real count dari internal tim.

“Hasil dari real count dari para saksi, pasangan kami masih unggul,” ujar Ketua Tim Pemenangan Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar, Imam Budi kepada wartawan di Media Center Aher-Deddy Mizwar, Jalan Ir H Djuanda 281, Kota Bandung, Selasa (26/2/2013).

Dia menjelaskan pihaknya telah berhasil menghimpun 75% atau 14.882.474 suara dari data C1. Data itu berasal dari para saksi yang diserahkan dan tersimpan di masing-masing kota/kabupaten di Jabar.

Dari data real count itu, pasangan nomor urut 4, Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar berhasil unggul dengan perolehan 6.389.542 suara atau sebesar 32,2%. Di tempat kedua diduduki pasangan nomor urut 5, Rieke Diah Pitaloka-Teten Masduki dengan perolehan 5.635.497 suara atau sebesar 28,4%.

Kemudian, di posisi ketiga ditempati pasangan nomor urut 3, Dede Yusuf-Lex Laksamana dengan perolehan 5.079.835 suara atau 25,6%. Lalu di posisi keempat diduduki pasangan nomor urut 2, Irianto Ms Syafiuddin-Tatang Farhanul Hakim dengan perolehan 2.401.309 suara atau 12,1%.

Sedangkan di posisi terakhir pasangan nomor urut 1, Dikdik Mulaya-Cecep Toyib dengan perolehan suara 337.336 suara atau 1,7%.

“Karena perhitungan masih berjalan, kami memprediksi perolehan pasangan kami bisa mencapai 6,5 juta suara,” katanya.

Menurutnya, hasil perhitungan real count itu tidak terlalu berbeda jauh dengan hasil perhitungan quick count dari lembaga survei lainnya. Sebab, data yang dipakai berasal dari lembar C1 yang tergolong valid.

Pasangan ‘Aher-Demiz’, katanya, terdongkrak berkat dukungan suara dari Sukabumi, Bogor dan Tasikmalaya. Ketiga daerah itu menyumbang suara cukup signifikan bagi pasangannya.

Kemenangan pada Pilgub Jabar ini, lanjutnya, berkat dukungan dari masyarakat Jabar. Pihaknya mengucapkan banyak terimakasih kepada para kader dan relawan yang telah bekerja keras.

“Semoga pasangan kami bisa memegang amanah,” pungkasnya. (ito/inilah)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (4 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • Syukron

    fasabbih bihamdirabbika wastaghfirhu,innahu kaana tawwaba

Lihat Juga

Aher Sambut Baik Reaktivasi Kereta Api di Jabar