Home / Berita / Daerah / Aher-Deddy Mizwar Menang Telak di Semua Kecamatan Sukabumi

Aher-Deddy Mizwar Menang Telak di Semua Kecamatan Sukabumi

Pasangan calon gubernur Jabar Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar bersalaman saat memantau hasil perhitungan cepat (Quick Count) di Media Center Aher-Deddy di Bandung, Jawa Barat, Ahad (24/2). (Republika/Prayogi)
Pasangan calon gubernur Jabar Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar bersalaman saat memantau hasil perhitungan cepat (Quick Count) di Media Center Aher-Deddy di Bandung, Jawa Barat, Ahad (24/2). (Republika/Prayogi)

dakwatuna.com – Sukabumi. Pasangan cagub dan cawagub Jawa Barat, Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar menang telak di 47 kecamatan se-Kabupaten Sukabumi.

Hal ini didasarkan data penghitungan sementara Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi. Data tersebut menyebutkan, pasangan Aher-Deddy meraih suara sebesar 45,94 persen atau 470.209 suara.

Sementara peraih suara terbesar kedua adalah Dede Yusuf-Laksamana sebanyak 20,82 persen. Tiga cagub lainnya berada di bawah yakni Rieke-Teten sebesar 19,61 persen atau 200.721 suara, Irianto MS Syafiuddin 11,28 persen 115.511 suara, dan Dikdik-Cecep 2,34 persen atau 23.969 suara.

“Data ini baru sementara, karena masih menuggu rapat pleno KPU,” terang Kasubag Program KPU Kabupaten Sukabumi, Yayan, kepada wartawan.

Rencananya, tahapan rapat pleno penghitungan suara tingkat KPU akan digelar pada 1 Maret mendatang. Dari data KPU, pasangan Aher-Deddy menguasai semua kecamatan Kabupaten Sukabumi yang berjumlah 47.

Kemenangan pasangan gubernur Jabar yang diusung PKS, PPP, dan Hanura ini merata mulai dari utara sampai selatan Sukabumi. (Riga Nurul Iman/Karta Raharja Ucu/ROL)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (8 votes, average: 9,88 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Penyematan kain syal bertuliskan Wanadri berwarna oranye oleh pendiri Wanadri, Harri Hardiman, menjadi tanda resmi pengangkatan Ahmad Heryawan sebagai Anggota Luar Biasa. (galamedianews.com)

Jadi Anggota Luar Biasa WANADRI, Aher: Terimakasih atas Peran Wanadri Membangun Generasi Muda