Home / Berita / Nasional / Kemenangan Aher-Deddy Mizwar di Pilgub Jabar adalah Bukti PKS Masih Dipercaya

Kemenangan Aher-Deddy Mizwar di Pilgub Jabar adalah Bukti PKS Masih Dipercaya

Pasangan Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar berserta tim sukses melakukan sujud syukur di Media Center Aher-Deddy, Bandung, Jawa Barat, Ahad (24/2). (inet)
Pasangan Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar berserta tim sukses melakukan sujud syukur di Media Center Aher-Deddy, Bandung, Jawa Barat, Ahad (24/2). (inet)

dakwatuna.com Sejumlah hitung cepat (quick count) lembaga survei menunjukkan pasangan Ahmad Heryawan dan Deddy Mizwar memenangkan Pemilihan Gubernur Jawa Barat. Pasangan yang diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini meraih suara sekitar 32 persen.

Sambil menunggu penghitungan resmi KPUD Jawa Barat, bisa dipastikan pilgub Jabar hanya melalui 1 putaran. Karena sesuai undang-undang, pemenang pilkada jika meraih suara 30%+1 atau lebih.

Presiden PKS Anis Matta menyatakan terima kasih kepada warga Jawa Barat yang telah melakukan pemilihan hari ini, dan memilih kembali Ahmad Heryawan (Aher) sebagai gubernur Jabar.

“Kemenangan ini sangat penting bagi kami, karena menunjukkan bahwa PKS masih dipercaya untuk memimpin,” ujar Anis di Jakarta, Minggu (24/2/2013).

Anis mengatakan kemenangan dalam Pilgub Jabar ini, bagi PKS ibarat ‘Kemenangan di Tengah Badai’. Menurutnya, kemenangan ini akan menjadi energi pelejit bagi PKS untuk terus bangkit dan menciptakan gelombang kekuatan baru untuk memimpin umat dan bangsa.

Anis juga mengatakan pilgub Jabar menjadi salah satu indikator keberhasilan konsolidasi nasional yang saat ini tengah digelar PKS.

“Satu capaian telah terlewati, tinggal satu capaian lainnya. Saya ingin aroma kemenangan yang sedang dinikmati kader-kader PKS di Jawa Barat juga bisa menggelorakan semangat juang kader-kader PKS di Sumatera Utara untuk memenangkan pasangan ‘Ganteng,” tutur mantan Wakil Ketua DPR RI ini.

Anis juga mengucapkan terima kasih atas dukungan sejumlah parpol koalisi dalam memenangkan pasangan Aher-Deddy di pilgub Jabar.

“Saya atas nama DPP PKS juga menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada Partai Hanura, Partai Persatuan Pembangunan dan Partai Bulan Bintang sebagai partai pendukung yang telah bersama-sama berjuang memenangkan pasangan Aher-Deddy Mizwar. Hal yang sama juga saya sampaikan kepada semua jajaran relawan, organisasi/kelompok pendukung, para tokoh masyarakat dan alim-ulama, kalangan seniman/budayawan/artis. Kebersamaan kita yang tulus dan kompak menjadi kunci kemenangan pasangan ini,” ucap Anis.

About these ads

Redaktur: Samin Barkah, Lc., ME

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (5 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

PON Riau, Jabar dan Peristiwa Langka