Topic
Home / Berita / Nasional / Quick Count KPU: Aher Unggul, Dede Kedua

Quick Count KPU: Aher Unggul, Dede Kedua

Pasangan Aher-Dedi Mizwar, Pemenang Pilgub Jabar (inet)
Pasangan Aher-Dedi Mizwar, Pemenang Pilgub Jabar (inet)

dakwatuna.com – Berdasarkan aplikasi rekapitulasi pemilu KPU Jabar pasangan nomor empat Aher-Deddy Mizwar menduduki posisi pertama dengan jumlah suara 7.711. Sedangkan posisi kedua ditempati oleh pasangan nomor tiga Dede Yusuf-Laksamana berjumlah 6.305 suara.

Posisi ketiga diduduki oleh pasangan Rieke-Teten sebanyak 5.897 suara.Sedangkan posisi empat dan lima ditempati oleh Yance-Tatang dengan jumlah suara. 3.476 dan Dikdik-Toyib sebesar 448 suara.

Data tersebut berdasarkan entri terakhir pada pukul 15.00 wib dari 108 TPS dari 74.948 TPS di Jawa Barat. Dengan presentase masuk sebesar 0,144 persen didapat dari tujuh kabupaten/kota diantaranya Kota Tasikmalaya, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Subang, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Cirebon,  Kabupaten Kuningan, dan kabupaten Ciamis.

Tujuh daerah tersebut telah masuk seluruhnya 100 persen suara. Menurut Sekretaris KPU, Heri Suherman mengatakan pantauan pelaksanaan pemungutan suara berlangsung kondusif.

Perkiraan sementara golput akan mencapai 30 persen. Hal itu karena suara yang masuk rata-rata sekitar 70 persen.

Heri optimis golput pada pilgub Jabar kali ini tidak akan melebihi pilgub 2008 lalu. Sehingga dia pun dapat menyimpulkan pilgub Jabar 2013 telah sukses terlaksana. (rol)

Redaktur: Samin Barkah, Lc. M.E

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (4 votes, average: 7.75 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

20 Tahun Berkiprah, Kepala Daerah dari PKS Gelar Konsolidasi Nasional

Figure
Organization