Home / Berita / Daerah / Empat Menit Menunggu, Si Nomor Opat Nyoblos

Empat Menit Menunggu, Si Nomor Opat Nyoblos

Calon gubernur Jawa Barat petahana Ahmad Heryawan usai mencoblos pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat periode 2013 - 2018, di TPS 1, Kelurahan Babakan Ciamis, Kecamatan Sumur Bandung, Minggu, (24/2/2013). (KOMPAS.com/Rio Kuswandi)
Calon gubernur Jawa Barat petahana Ahmad Heryawan usai mencoblos pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat periode 2013 – 2018, di TPS 1, Kelurahan Babakan Ciamis, Kecamatan Sumur Bandung, Minggu, (24/2/2013). (KOMPAS.com/Rio Kuswandi)

dakwatuna.com – Bandung. Hanya empat menit menunggu, Ahmad Heryawan masuk ke bilik suara. Dia menyalurkan hak pilihnya pada Pilgub Jabar 2013.

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menggunakan hak pilihnya dalam Pilgub Jabar. Politisi asal PKS ini melakukan pencoblosan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 1 Babakan Ciamis (Pakuan).

Usia menyerahkan surat undangan pemilihan (C6), Heryawan lantas menunggu di kursi undnagan. Dia mendapat nomor urut 75 oleh petugas TPS.

Tak sampai empat menit, Heryawan lantas dipanggil petugas untuk mengambil surat suara. Usai mengambil surat suara, dia langsung menuju bilik pencoblosan.

Setelah mencoblos, Heryawan lantas memasukan surat suara ke dalam kotak suara. Tak lupa, dia pun mennnadai jari keliking kirinya dengan tinta.

“Saya menggunakan hak pilih saya sebagai warga negara,” ujar Heryawan usai pencoblosan.

Saat ditanya optimistis menang, Heryawan memilih rendah diri. Dia menyerahkan segalanya kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Mudah-mudahan Allah memberikan kemenangan kepada nomor empat,” bebernya.

Heryawan juga mengaku tidak akan melakukan kunjungan ke TPS lainnya. Sebab, dirinya merupakan salah satu kandidat Cagub Jabar.

“Enggak bolehlah, saya takut mempengaruhi pemilih,” pungkasnya. (ing/inilah)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (4 votes, average: 9,50 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Aher Sambut Baik Reaktivasi Kereta Api di Jabar