Home / Berita / Nasional / IPNU Siapkan Kader Anti Narkoba

IPNU Siapkan Kader Anti Narkoba

Ilustrasi - Logo IPNU-IPPNU. (nu.or.id)
Ilustrasi – Logo IPNU-IPPNU. (nu.or.id)

dakwatuna.com – Jakarta. Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) menggenjot 50 kader anti-Narkoba. Mereka dipersiapkan untuk pencegahan penyalahgunaan Narkoba di kalangan pelajar. Kegiatan berlangsung di lantai 8 gedung PBNU sejak beberapa hari lalu.

Mereka akan melakukan sosialisasi wajib lapor pecandu narkoba. Sasarannya adalah pelajar-pelajar di seluruh Indonesia, baik dari tingkat sekolah menengah hingga mahasiswa. Hal ini dinilai penting agar pecandu narkoba segera mendapatkan penanganan dini sehingga dapat segera disembuhkan.

“Kami peduli. Kami tidak ingin pelajar terus jadi target pangsa pasar sindikat narkoba,” jelas Ketua Umum Pengurus Pusat IPNU, Khairul Anam Harisah, saat dihubungi, Ahad (24/2). IPNU nantinya akan lebih melakukan pendekatan personal dalam sosialisasi tersebut. Hubungan pertemanan dan tentunya persuasif akan lebih diutamakan. Jika kader IPNU menemukan pecandu, maka nantinya akan memberikan imbauan dan nasihat agar pecandu segera melaporkan diri kepada Badan Narkotika setempat.

Pihaknya tidak sendirian, IPNU menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk melakukan sosialisasi ini. Jutaan kader IPNU di daerah siap untuk terlibat langsung dalam perang melawan sindikat narkoba yang gencar mengincar pelajar sebagai pangsa pasar. “Kami dan BNN sudah sepakat untuk membentuk komunitas-komunitas di seluruh penjuru tanah air untuk memerangi narkoba,” jelasnya.

Komunitas ini nantinya berada dalam pengendalian IPNU. Mereka akan mengkampanyekan bahaya narkoba dalam bentuk kegiatan-kegiatan atraktif. Selain itu, mereka juga akan menjadi garda terdepan dalam memberikan penjelasan tentang bahaya narkoba. Pelatihan tentang bahaya narkoba juga akan dilakukan nantinya. “Kami akan terangkan narkoba adalah musuh bersama,” jelas Anam. (Erdy Nasrul/Fernan Rahadi/ROL)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan (aljazeera.net)

Cara AKP Apresiasi Kader