Home / Berita / Nasional / Terkait Anas Tersangka KPK, KAHMI Akan Memantau dan Bersikap Jika Ada Perlakuan Tidak Adil

Terkait Anas Tersangka KPK, KAHMI Akan Memantau dan Bersikap Jika Ada Perlakuan Tidak Adil

Mahfud MD. (inet)
Mahfud MD. (inet)

dakwatuna.com – Jakarta. Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam menduga penetapan Anas sebagai tersangka oleh KPK ditunggangi muatan politis karena ada peristiwa-peristiwa yang mendahului sebelum penetapan tersebut.

“KAHMI membedakan antara kasus hukum dan soal politik. Soal politisnya jelas ada yang menunggangi, tapi penunggangnya banyak, bukan hanya satu. Makanya prokontranya besar sekali,” kata Koordinator Presidium KAHMI, Mahfud MD.

Dia mengatakan ada beberapa peristiwa sebelum Anas jadi tersangka yaitu ada yang minta Anas diproses hukum dan meminta dilepaskan karena tidak cukup bukti.

Namun dia menjelaskan masalah hukumnya harus jernih, KPK tidak boleh didikte oleh politik atau opini apapun. Menurut dia, korupsi harus diberantas dan tidak boleh dibela.

“Tapi politik dan opini sesat tak boleh meacuni KPK. KAHMI akan terus memantau dan bersikap jika ada perlakuan tak adil,” ujarnya.

Mahfud menegaskan KAHMI akan mengawal agar kasus ini murni penegakan hukum dan pemberantasan korupsi. Menurut dia KPK tidak boleh main-main dalam penegakan hukum dan pemberantasan korupsi harus ditegakkan, tetapi Anas harus diperlakukan adil.

“Kami akan mengawal proses itu agar negara beres dan penegakan hukum tak dipolitisasi,” katanya.

KAHMI ujar Mahfud, sudah menugaskan lembaga bantuan hukum KAHMI untuk mendampingi Anas dan memperkuat Tim yang sudah dibentuk oleh Anas.

Namun menurut dia, KAHMI tetap pro pemberantasan korupsi kerena itu KAHMI tidak akan membela korupsi jika memang korupsi itu ada. (I028/Desy Saputra/Ant)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama (Ahok). (sindonews.com)

Ahok Kembali Diperiksa KPK

Organization