Home / Berita / Nasional / Taslim Chaniago: Proses Anas Berbelit-belit, Goreng sana, Goreng sini

Taslim Chaniago: Proses Anas Berbelit-belit, Goreng sana, Goreng sini

Ketua Umum Partai Demokrat, Anis Urbaningrum (inet)
Ketua Umum Partai Demokrat, Anis Urbaningrum (inet)

dakwatuna.com Meski Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menetapkan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum sebagai tersangka tadi malam (22/2) terkait kasus dugaan korupsi proyek Hambalang. Namun, proses penetapan Anas sebagai tersangka dinilai sangat berbelit.

“Kita lihat proses Anas jadi tersangka itu berbelit-belit, goreng sana, goreng sini,” ucap Anggota Komisi Hukum DPR, Taslim Chaniago, dalam diskusi bertajuk “Anas Bikin KPK Panas” di Warung Daun, Cikini, Jakarta, Sabtu (23/2).

Terlebih, kasus penetapan Anas menjadi tersangka ini menjadi polemik yang luar biasa. Sebab, sebelumnya sudah bocor sprindik dari KPK. “Itu luar biasa dan tentu terjadi tarik menarik di dalam KPK sendiri, tekanan politik juga sangat luar biasa dari pihak yang ingin Anas turun dari jabatannya dan kelompok yang sebaliknya melindungi Anas,” papar Taslim.

“Namun saya pikir, Anaslah yang paling kuat jaringannya ke dalam,” imbuh Politisi Partai Amanat Nasional (PAN).

Dengan begitu, lanjut Taslim, ketika terjadi tarik-menarik soal Anas sehingga nantinya akan muncul pasal-pasal yang lemah. “Jadi kemungkinan ini KPK kompromi, saya kira itu terjadi. Sehingga pasal yang selemah-lemahnya nanti diterapkan. Jadi membuat soft dulu untuk masuk ke pasal,” tutupnya.(chi/jpnn)

About these ads

Redaktur: Samin Barkah, Lc., ME

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Sudah 10 Jam Ahok Diperiksa KPK Terkait Kasus Sumber Waras