Topic
Home / Berita / Nasional / Menag Dianugerahi Doktor HC Oleh UIN Malang

Menag Dianugerahi Doktor HC Oleh UIN Malang

Menteri Agama Suryadharma Ali. (korannusantara.com)
Menteri Agama Suryadharma Ali. (korannusantara.com)

dakwatuna.com – Jakarta. Menteri Agama, Suryadharma Ali akan mendapat gelar anugerah Doktor Honoris Causa oleh Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang, Sabtu (23/2) pagi. Gelar itu diberikan pada Menag atas prestasinya meningkatkan pendidikan keagamaan di Indonesia.

Rektor UIN Malang, Prof Dr Imam Suprayogo menjelaskan gelas Doktor HC pada bidang Epistemologi Kajian Islam layak disandang Suryadharma Ali, karena pemikirannya tentang Islam cukup aplikatif bahkan cenderung modern.

“Menteri mengajak santri mengusai pula ilmu sains dan teknologi. Itu ide yang baik dan berguna bagi keilmuan,” kata Imam via ponselnya, Jumat (22/2) siang.

Prosesi penganugrahan itu, lanjut dia dilakukan di UIN Sunan Ampel, Malang; disaksikan semua dewan guru besar universitas.

Kepala Pusat Informasi dan Kehumasan, Kementerian Agama, Zubaidi mengatakan prestasi doktor HC dapat dikatakan semacam karya akademis dari seseorang bagi kepentingan ilmu dan masyarakat. Gelar tersebut menunjukan kiprah Menteri Agama sangat menarik perhatian akademisi. (Hartono Harimurti / CN33 / JBSM / SMCN)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Bersama ASPAC, UIN Syarif Hidayatullah Gelar Seminar 69 Tahun Pembagian Palestina

Figure
Organization