Home / Berita / Nasional / Menag Dianugerahi Doktor HC Oleh UIN Malang

Menag Dianugerahi Doktor HC Oleh UIN Malang

Menteri Agama Suryadharma Ali. (korannusantara.com)
Menteri Agama Suryadharma Ali. (korannusantara.com)

dakwatuna.com – Jakarta. Menteri Agama, Suryadharma Ali akan mendapat gelar anugerah Doktor Honoris Causa oleh Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang, Sabtu (23/2) pagi. Gelar itu diberikan pada Menag atas prestasinya meningkatkan pendidikan keagamaan di Indonesia.

Rektor UIN Malang, Prof Dr Imam Suprayogo menjelaskan gelas Doktor HC pada bidang Epistemologi Kajian Islam layak disandang Suryadharma Ali, karena pemikirannya tentang Islam cukup aplikatif bahkan cenderung modern.

“Menteri mengajak santri mengusai pula ilmu sains dan teknologi. Itu ide yang baik dan berguna bagi keilmuan,” kata Imam via ponselnya, Jumat (22/2) siang.

Prosesi penganugrahan itu, lanjut dia dilakukan di UIN Sunan Ampel, Malang; disaksikan semua dewan guru besar universitas.

Kepala Pusat Informasi dan Kehumasan, Kementerian Agama, Zubaidi mengatakan prestasi doktor HC dapat dikatakan semacam karya akademis dari seseorang bagi kepentingan ilmu dan masyarakat. Gelar tersebut menunjukan kiprah Menteri Agama sangat menarik perhatian akademisi. (Hartono Harimurti / CN33 / JBSM / SMCN)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.  (tribunnews.com)

Pernyataan Sikap BEM Kema Unpad Terkait Penganugerahaan Gelar Doktor Kehormatan Kepada Megawati Soekarnoputri