Topic
Home / Berita / Daerah / MUI Bogor: “Jangan Golput, Karena Merugikan Kita Semua”

MUI Bogor: “Jangan Golput, Karena Merugikan Kita Semua”

Pilgub Jabar 2013. (inet)
Pilgub Jabar 2013. (inet)

dakwatuna.com – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bogor mengimbau seluruh warga untuk tidak menjadi golongan putih (golput), dengan menyalurkan hak suara pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat pada 24 Februari.

“Jangan sampai kita golput, karena hal itu sangat merugikan kita semua,” kata Ketua MUI Kota Bogor, Adam Ibrahim, dalama acara silaturahim Kamtibmas Muspida Kota Bogor dengan komponen masyarakat di Bogor, Kamis.

Adam mengatakan dalam ajaran Islam golput tidak dianjurkan. Bila seseorang golput karena tidak menyukai atau tidak yakin dengan para calon, artinya orang tersebut telah berburuk sangka terhadap orang lain.

Ia pun mengimbau agar masyarakat menggunakan hati nuraninya untuk menentukan siapa yang layak dalam menentukan pemimpin Jawa Barat.

Jika masyarakat merasa diantara lima calon tersebut tidak ada yang terbaik, maka hendaknya tetap memilih calon yang diyakini.

“Jangan biarkan hak kita untuk hidup lebih baik sia-sia begitu saja. Calon pemimpin yang maju ini mereka adalah yang terbaik yang akan membawa Jawa Barat lima tahun ke depan,” katanya.

Hal serupa juga disampaikan Wali Kota Bogor, Diani Budiarto yang juga mengimbau masyarakatnya untuk menyalurkan hak pilihnya pada pemungutan suara nanti.

“Jangan sampai tidak memilih, saya sendiri juga ikut memilih dan akan berkeliling untuk mengamati jalannya proses pemilihan,” katanya.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Bogor, Agus Teguh Suryaman yakin 80 persen pemilih akan menyalurkan hak pilihnya pada pemungutan suara nanti.

“Kita optimis 80 persen warga Kota Bogor menyalurkan hak pilihnya,” ujarnya. (KR-LR/Heppy/Ant)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (2 votes, average: 10.00 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Sistem Akuntansi Syariah di Perusahaan

Figure
Organization