Topic
Home / Berita / Daerah / MUI Karanganyar Nyatakan Aliran Nabi Palsu Sesat

MUI Karanganyar Nyatakan Aliran Nabi Palsu Sesat

Ilustrasi. (inet)
Ilustrasi. (inet)

dakwatuna.com – Karanganyar. Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, memutuskan aliran ‘Jamaatul Muslimin’, yang mengangkat almarhum Rohmad sebagai Imam setingkat Nabi, sebagai ajaran sesat.

MUI juga meminta agar aliran tersebut tidak disebarluaskan, serta menyerahkan kepada Polres Karanganyar untuk mengambil langkah tegas.

Ketua MUI Karanganyar, Jawa Tengah, Zainuddin, mengatakan, keputusan yang diambil MUI didasarkan karena mempercayai Rohmad menerima wahyu dari Allah SWT melalui malaikat Jibril.

Fatwa sesat itu diperkuat, setelah pihaknya menggelar tabayun dengan kelompok tersebut, dan memperlajari buku pedoman yang dipercaya sebagai kumpulan wahyu dari malaikat Jibril.

“MUI sudah menyatakan aliran ‘Jamaah Muslimin’ sebagai aliran sesat, dan sudah terjadi kesepakatan Aliran pimpinan Suparmin siap dibimbing MUI untuk kembali ke jalan benar,” jelas Zainuddin kepada wartawan di Karanganyar, Jawa Tengah, Jumat (22/2/2013).

Menurut Zainuddin, sangat berbahaya bila paham yang dianut aliran tersebut disebarluaskan. Pasalnya sudah sangat jelas, Rasulullah tidak pernah menyampaikan pesan sepeninggalnya akan ditunjuk seorang Imam atau ada Nabi lain sesudah Rasulullah.

“Rasulullah sudah sangat jelas dan menjelaskan, setelah dirinya tidak akan ada nabi lain sesudahnya hingga hari akhir. Selama ini penganut Jamaatul Muslimin melakukan upaya memahami dan memaknai Alquran tidak menggunakan kaidah-kaidah baku,” paparnya.

Zainudin menambahkan, sangat berbeda bila aliran ini mendeklarasikan sebagai paham kepercayaan baru dan tidak menistakan agama Islam.

“Kami tidak akan mencap aliran ini sebagai aliran sesat, apabila aliran ini mengumunkan sebagai agama baru,dan tidak ada hubungannya dengan Islam, silahkan saja,” pungkasnya. (kem/okezone)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (3 votes, average: 2.67 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Sekilas Tentang Maulid Nabi SAW

Figure
Organization