Topic
Home / Berita / Nasional / Pekan Depan Sohibul Iman Dilantik Gantikan Anis Matta Sebagai Wakil Ketua DPR

Pekan Depan Sohibul Iman Dilantik Gantikan Anis Matta Sebagai Wakil Ketua DPR

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS), Mohammad Sohibul Iman. (dpr.go.id)
Mohammad Sohibul Iman. (dpr.go.id)

dakwatuna.com – Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid mengatakan bahwa Sohibul Iman tak lama lagi akan dilantik sebagai Wakil Ketua DPR. Sesuai hasil rapat Badan Musyawarah (Bamus) DPR siang tadi, maka Sohibul akan resmi dilantik menggantikan Anis pada pekan depan.

“Minggu depan (pelantikan Sohibul, red). Secara prinsip DPP PKS sudah menyurati pergantian tersebut pada Jumat lalu. Dan surat sudah dikirim pada Pimpinan DPR,” ujar Hidayat di Gedung Nusantara I DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (21/2).

Meski begitu Hidayat berharap Sohibul dapat segera menggantikan posisi Anis dan segera dilantik. “Lebih cepat akan lebih baik,” harapnya.

Seperti diketahui, sebelumnya ada empat nama kandidat pengganti Anis Matta sebagai Wakil Ketua DPR. Mereka adalah Zulkifliemansyah, Fahri Hamzah, Andi Rahmat, dan Sohibul Imam. Namun PKS telah menjatuhkan pilihan pada Sohibul.

Sementara Anis Matta mundur sebagai Wakil Ketua DPR karena ditunjuk menjadi Presiden PKS menggantikan Luthfi Hasan Ishaaq yang mundur karena terbelit kasus suap kuota daging impor. (chi/jpnn)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 9.00 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Ustadz Yusuf Supendi Meninggal Dunia

Figure
Organization