Topic
Home / Berita / Nasional / PPP Hormati PKNU yang Bergabung ke Gerindra

PPP Hormati PKNU yang Bergabung ke Gerindra

Wakil Ketua MPR RI, Lukman Hakim Saifudin. (inet)
Lukman Hakim Saifudin. (inet)

dakwatuna.com – Jakarta. Wakil Ketua DPP PPP Lukman Hakim Saifuddin mengaku ikhlas jika  Partai Kebangkitan Nahdatul Ulama (PKNU) bergabung dengan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

“Nggak ada masalah PKNU gabung ke Gerindra. Karena semua kader memiliki chemistry. Kita hormati PKNU secara kelembagaan gabung ke Gerindra,” ujar Lukman di Mega Institute, Jakarta, Rabu (20/2/2013).

Dikatakan Lukman pihaknya hanya mendekati kader PKNU secara perseorangan. Sehingga walau PKNU telah bergabung dengan Gerindra, kader PKNU bisa menjadi caleg di partai berlambang Kabah itu.

“Yang kita lakukan dengan DPP PKNU dalam rangka kerjasama alamiah. Itu artinya personal perseroangan. Maka caleg-calegnya bisa menjadi caleg PPP,” tukasnya.

Sebelumnya PKNU gagal dalam verifikasi partai politik peserta Pemilu 2014. PKNU telah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Gerindra.

MoU tersebut berisi kesepakatan tentang pembentukan organisasi sayap Gerakan Ahlussunnah wal jamaah (Gerak Aswaja). Organisasi sayap ini akan memenangkan Gerindra baik di Pileg maupun Pilpres 2014 nanti. (tribunnews)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Wanita Itu Ibarat Buku

Figure
Organization