Home / Berita / Daerah / Survei Polmark: Aher-Deddy Mizwar Menang Satu Putaran!

Survei Polmark: Aher-Deddy Mizwar Menang Satu Putaran!

Massa pendukung pasangan Aher-Deddy Mizwar putihkan Gasibu Bandung, 20 Februari 2013. (Facebook.com / AherDeddyMizwar)
Massa pendukung pasangan Aher-Deddy Mizwar putihkan Gasibu Bandung, 20 Februari 2013. (Facebook.com / AherDeddyMizwar)

dakwatuna.com – Bandung. Pasangan Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar bakal memenangkan Pemilihan Gubernur Jawa Barat dalam satu putaran. Mereka diyakini meraih suara terbanyak pada pencoblosan 24 Februari mendatang.

Keyakinan itu dikemukakan CEO Polmark Indonesia Inc., Eep Saefulloh Fatah. Kepada wartawan, Eep melansir hasil survei bertajuk Elektabilitas Para Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2013 di Bandung, Rabu (20/02/2013).

Menurut Eep, berdasarkan survei yang dilakukan PolMark Research Center (PRC) pada tanggal 16 Februari 2013, elektabilitas atau tingkat keterpilihan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur H. Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar menempati urutan teratas perolehan suara dengan jumlah pemilih sebanyak 26,6 persen.

Posisi kedua ditempati pasangan Dede Macan Effendi Yusuf-Lex Laksamana dengan jumlah pemilih 18,6 persen. Disusul pasangan Rieke Diah Pitaloka-Teten Masduki dengan suara 11,4 persen, lalu Irianto Mahfudz Sidik Syafiuddin (Yance)-Tatang Farhanul Hakim memperoleh suara 8,1 persen, dan terakhir Didik M Arief Mansur-Cecep Nana Suryana Toyib mendapatkan suara 2,4 persen.

Berdasarkan pengalaman survei yang dilakukan PolMark selama ini, Eep optimistis, pasangan H. Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar yang memperoleh suara hingga 26,6 persen akan memenangkan pemilihan Gubernur Jawa Barat dalam satu putaran.

Eep Saefulloh Fatah, yang didampingi Didrektur Operasional PolMark Maikal Febriant Syakur dan Manajer Riset dan Pemetaan PolMark Rikola Fedri, mengatakan survei yang dilakukan PolMark Research Center (PRC) melibatkan responden sebanyak 1.200 orang yang diambil secara acak, menggunakan metode multistage random sampling dan tersebar di 26 kabupaten/kota di Jawa Barat.

“Margin error survei plus minus 2,9 persen,” ujar Eep seraya menambahkan, dari survei tersebut, responden yang belum menentukan pilihan dengan berbagai alasan atau undecided voters tercatat 32,9 pesen. (ing/inilah)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (3 votes, average: 9,67 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Aher: Negarawan Itu Miliki Ideologi Dan Kepemimpinan