Topic
Home / Narasi Islam / Resensi Buku / Indonesia Tanpa Liberalisme, Mungkinkah?

Indonesia Tanpa Liberalisme, Mungkinkah?

Judul Buku: Indonesia Tanpa Liberalisme, Mungkinkah?

Penulis: Dr, H Robi Nurhadi dkk

Penerbit: Wasathon

Cetakan: I, Tahun 2013

Buku Indonesia Tanpa Leberalisme, Mungkinkah?
Buku Indonesia Tanpa Leberalisme, Mungkinkah?

dakwatuna.com – Liberalisme itu problematis. Hanya saja, suka atau tidak, ide maupun praktek liberalisme telah menggurita di negeri ini. Kita dipaksa untuk menerimanya saja. Yang demikian tentu bukan sikap yang tepat. Tapi, kita juga dihadapkan pada persoalan pelik, apakah bisa menolak ide-ide liberalisme. Apakah kita juga bisa hidup di negeri ini tanpa liberalisme. Wacana ini, barangkali telah muncul jauh sebelum liberalisme benar-benar menancapkan pengaruhnya secara kuat, namun rasa-rasanya gaungnya belum cukup menggema.

Atas dasar itulah upaya untuk melakukan pengkajian secara mendalam tentang liberalisme dan alternatif untuk bisa keluar dari liberalisme menjadi satu hal yang penting didiskusikan. Kita memerlukan argumentasi-argumentasi kritis untuk membaca ulang ide dan praktek liberalisme yang lebih banyak menyengsarakan dan tidak adil itu.

Buku ini berusaha untuk memotret secara menyeluruh apa itu liberalisme, ide-ide di dalamnya, prakteknya di Indonesia, serta upaya untuk keluar dari jebakan liberalisme tersebut. Ditulis oleh anak-anak muda muslim dengan latarbelakang pendidikan dan organisasi yang berbeda-beda. Sebuah buku yang lahir dari kegelisahan anak-anak muda untuk menuju Indonesia yang lebih baik. Sebuah sumbangan pemikiran yang patut kita apresiasi bersama.

Redaktur: Samin Barkah, Lc. M.E

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (2 votes, average: 9.50 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

ICMI Rusia Gelar Workshop Penulisan Bersama Asma Nadia

Figure
Organization