Home / Berita / Daerah / PKS All-Out Dukung Karsa Pada Pilgub Jatim

PKS All-Out Dukung Karsa Pada Pilgub Jatim

Pasangan Soekarwo-Saifullah Yusuf. (VIVAnews/Tri Saputro)
Pasangan Soekarwo-Saifullah Yusuf. (VIVAnews/Tri Saputro)

dakwatuna.com – Surabaya. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendukung secara all out duet Soekarwo-Saifullah Yusuf (Karsa) pada Pilgub Jatim Agustus 2013 mendatang. Partai pimpinan Anis Matta ini menjanjikan mampu menyumbang dua juta suara kepada Karsa pada pilgub nanti.

Hal itu dikatakan Ketua DPW PKS Jatim, Hamy Wahyunianto ketika menggelar pertemuan dengan Pakde Karwo–panggilan akrab Soekarwo–di Surabaya, Selasa (19/2).

“Kami menghitung, berdasar survei PKS Jatim yang dilakukan lembaga survei profesional, Insya Allah PKS akan menyumbang sekitar dua juta suara untuk Karsa,” tegas Hamy.

Dia menjelaskan bahwa pimpinan, kader, dan simpatisan PKS Jatim solid dan berada di satu barisan mendukung Karsa pada pilgub nanti. Pengurus PKS Jatim telah melakukan sosialisasi dan konsolidasi politik mendukung Karsa di berbagai level PKS di Jatim. “Kita siap mendukung Karsa di Pilgub Jatim nanti,” tambahnya.

Pakde Karwo kemarin mengunjungi kantor DPW PKS Jatim di kawasan Masjid Agung Surabaya. Ini merupakan kunjungan mendadak. Saat itu, Pakde Karwo tanpa didampingi Gus Ipul–panggilan akrab Saifullah Yusuf.

Pakde Karwo diterima Ketua PKS Jatim Hamy Wahjunianto, Sekretaris PKS Jatim M Siroj dan Wakil Ketua Ahmad Jabir. “Kunjungan ini untuk memperkuat soliditas partai yang akan mengusung Karsa,” kata Hamy.

Karena tempo pelaksanaan Pilgub Jatim makin dekat, menurut Hamy, tentunya Pakde Karwo mulai menyusun tim sukses yang terdiri dari koalisi unsur partai dan unsur kekuatan masyarakat lainnya. “Tentu saja PKS  masuk sebagai tim intinya,” katanya.

Rencananya, pada 24 Februari nanti saat Rapimwil PKS Jatim di Hotel Oval di Jalan Diponegoro Surabaya, PKS Jatim mendeklarasikan secara formal dukungan politik kepada Karsa. Hamy mengemukakan, surat rekomendasi dari DPP PKS sudah turun dan diteken Presiden PKS Anis Matta dan Sekjen Taufik Ridho. ( Ainur Rohim / CN34 / JBSM )

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

(kiri ke kanan): Anies Baswedan, Prabowo Subianto, M Sohibul Iman, Sandiaga S. Uno. (detik)

Anies-Sandi Dinilai Memiliki Integritas yang Sangat Baik