Home / Berita / Nasional / MNC Media Research: Aher Unggul di 4 Wilayah Jabar

MNC Media Research: Aher Unggul di 4 Wilayah Jabar

MNC Media Research (inet)
MNC Media Research (inet)

dakwatuna.com Pilgub Jawa Barat mendekati masa pencoblosan. Sejumlah program diberikan para calon gubernur untuk meraih simpati warga, namun pasangan Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar diperkirakan masih unggul dibandingkan kandidat lainnya.

Survei MNC Media Research yang dilakukan pada 24-31 Januari dan 5 Februari 2013, pasangan nomor urut empat itu mampu unggul di empat wilayah di Jawa Barat.

Survei yang mengambil sampel 2.000 responden itu memenangkan Aher-Deddy di Jabar Tengah dengan suara 21,7 persen, Jabar Barat dengan suara 21,9 persen, Jabar Utara sebesar 19,6 persen dan Jabar Selatan dengan keunggulan 16,8 persen.

Sementara di wilayah Jabar Timur, pasangan Irianto MS Syafiuddin (Yance)-Tatang Farhanul Hakim unggul dengan perlehan 19,4 persen. Sedangkan posisi kedua ditempati Aher-Deddy.

Responden yang memilih Aher karena merasa puas dengan kinerja Aher di kota mereka. Terobosan yang dilakukan oleh pria kelahiran Sukabumi, Jawa Barat, hampir 47 tahun lalu itu telah menggratiskan sekolah untuk tingkat sekolah dasar (SD) dan Sekolah menengah pertama (SMP).

Sebelum dia menjabat, tidak ada sekolah gratis. Infrastruktur jalan provinsi juga sudah memiliki kemantapan ruas jalan sebesar 97,5 persen. Angka tersebut jauh melebihi kemantapan ruas jalan nasional yang masih berada di angka 86 persen.

Serapan tenaga kerja juga besar. Dari 2008-2012 data BPS menyebutkan angkatan kerja yang terserap di Jabar itu 1,8 juta. Lebih tinggi dibanding target awal masa kepemimpinanannya yang sebesar satu juta. (oz)

About these ads

Redaktur: Samin Barkah, Lc., ME

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (8 votes, average: 9,75 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan. (jabarprov.go.id)

Aher Ungkap Tiga Sektor Penyumbang PDRB Terbesar di Jabar