Home / Berita / Daerah / Ulama Tasik Dukung Aher-Deddy Mizwar Agar Menang

Ulama Tasik Dukung Aher-Deddy Mizwar Agar Menang

Pasangan calon gubernur nomor 4 Aher-Deddy Mizwar, berkampanye terbuka di hadapan ribuan pendukungnya di Lapangan Dadaha, Tasikmalaya, Ahad  siang (17/2/2013). (KOMPAS.com/IRWAN NUGRAHA)
Pasangan calon gubernur nomor 4 Aher-Deddy Mizwar, berkampanye terbuka di hadapan ribuan pendukungnya di Lapangan Dadaha, Tasikmalaya, Ahad siang (17/2/2013). (KOMPAS.com/IRWAN NUGRAHA)

dakwatuna.comDwi Tunggal Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar dalam pandangan alim ulama Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, dinilai sebagai pasangan Calon Gubernur (Cagub)-Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jabar 2013-2018 terbaik.

Pasangan birokrat santri dengan budayawan nyantri ini dirasa lebih tepat memimpin Jabar dibanding empat kandidat lain.

Aher adalah politisi yang mulai berkiprah di DKI Jakarta dan tengah memimpin Jabar sebagai Gubernur hingga Juli 2013. Sementara Deddy Mizwar adalah budayawan tanpa cacat yang produk kreatifnya selalu bernafaskan religi.

Penilaian itulah yang melandasi ulama pesantren dan tokoh lintas organisasi masyarakat (ormas) Islam di Kabupaten Tasikmalaya bulat mendukung pasangan bernomor pilih ‘4’ tersebut. Mereka pun siap memenangkan duet Aher-Deddy Mizwar pada hari pemcoblosan Pilgub pada 24 Februari mendatang.

Bertempat di Gedung Ukhuwah, Cipasung, Kabupaten Tasikmalaya, pada Minggu (17/2), kebulatan pilihan politik kepada ‘nomor opat’ dikumandangkan. Cagub Heryawan menerima langsung dukungan para tokoh masyarakat Kabupaten Tasikmalaya itu, yang disaksikan sekitar 1.000 warga.

KH Aep Safrudin, pemimpin Pondok Pesantren Padakarya, Linggasirna, Kecamatan Sariwangi, yang mewakili tokoh agama, selain mengutarakan penilaian di atas juga memberi panduan bagi masyarakat dalam memilih pemimpin. Dalam strata apapun, kata Aep, warga diwajibkan memilih pemimpin yang ilmu agama dan ketaatannya tak teragukan.

“Angkatlah pemimpin yang paling dewasa. Selain menguasai ilmu umum, juga menguasai ilmu keagamaan. Tidak ada kemajuan bagi warga kalau kita ternyata mengangkat pemimpin yang buruk,” tegas Aep.

Cagub Heryawan usai menerima dukungan tokoh masyarakat Kabupaten Tasikmalaya mengutarakan komitmennya bila kembali memimpin kembali Jabar, akan tetap memprioritaskan programnya pada sektor pendidikan dan kesehatan. (ian/RMOL)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (4 votes, average: 7,75 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Aher: Negarawan Itu Miliki Ideologi Dan Kepemimpinan