Home / Berita / Daerah / Ghufran Ingatkan Kader PKS untuk Tilawah 1 Juz Setiap Hari

Ghufran Ingatkan Kader PKS untuk Tilawah 1 Juz Setiap Hari

Ratusan kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Banda Aceh lakukan konsolidasi untuk perkuat ruhiyah dengan tema: “Yaumun Ma’al Qur’an atau “Sehari Bersama Alqur’an”.  Acara yang berbentuk tilawah, tadabbur, muhasabah dan zikir ini dimulai pukul 14.00 s/d 18.15 WIB dipusatkan di Mesjid al-Badar, Lampinueng, Banda Aceh  (Sabtu, 16/2/2013) dan diikuti oleh 600 orang kader PKS Banda Aceh. (Dok PKS Banda Aceh)
Ratusan kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Banda Aceh lakukan konsolidasi untuk perkuat ruhiyah dengan tema: “Yaumun Ma’al Qur’an atau “Sehari Bersama Alqur’an”. Acara yang berbentuk tilawah, tadabbur, muhasabah dan zikir ini dimulai pukul 14.00 s/d 18.15 WIB dipusatkan di Mesjid al-Badar, Lampinueng, Banda Aceh (Sabtu, 16/2/2013) dan diikuti oleh 600 orang kader PKS Banda Aceh. (Dok PKS Banda Aceh)

dakwatuna.comKetua DPW PKS Aceh Ghufran Zainal Abidin dalam sambutannya ketika acara “Yaumun Ma’al Qur’an atau “Sehari Bersama Al-Quran” (16/2/2013) mengatakan, kader-kader PKS telah mewakafkan dirinya untuk dakwah, maka mau tidak mau kader PKS harus selalu memperkuat interaksinya dengan Al-Quran. Karena Al-Quran adalah masdarul hayah, petunjuk kehidupan.

Mengutip ungkapan seorang ulama salaf, Ghufran mengatakan, tidaklah seorang yang membaca Al-Quran dan mengimaninya kecuali ia akan banyak bersedih dan sedikit bergembira, banyak beramal dan sedikit beristirahat.

Ghufran juga mengatakan, apabila hati seorang mukmin bersih, maka hati itu tidak akan pernah kenyang dari membaca Al-Quran. Ghufran juga mengingatkan para kader PKS, bahwa ketika Al-Quran berbicara tentang ancaman,  janji-janji Allah, perintah maupun kabar gembira, maka itu ditujukan kepada para pembaca Al-Quran sendiri, kepada kita semua.

“Barangsiapa yang ingin berbicara dengan Allah, maka hendaklah ia membaca Al-Quran”, ujarnya. Dakwah PKS dibangun dari konsep Al-Quran, maka kader PKS harus konsisten tilawah Al-Quran satu juz setiap hari seperti yang telah menjadi ketentuan sistem kaderisasi PKS. Insya Allah dengan kekuatan ini, kita yakin Allah akan menolong kita serta menguatkan dakwah ini, ujar Ghufran Zainal Abidin.

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (5 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Penyebutan Kata “Mesir” di Dalam Al-Quran