Topic
Home / Berita / Nasional / PPP Yakin Hanya Pengurus PKNU yang Merapat ke Gerindra

PPP Yakin Hanya Pengurus PKNU yang Merapat ke Gerindra

Ilustrasi - Lambang PPP. (inet)
Ilustrasi – Lambang PPP. (inet)

dakwatuna.com – Sebelum merapat ke Gerindra, Partai Kebangkitan Nasional Ulama (PKNU) sebenarnya telah menjalin komunikasi dengan PPP. PPP yakin sekali hanya pengurus PKNU yang bergabung ke Gerindra, sementara kadernya merapat ke partai berlambang kabah ini.

PPP menghormati keputusan PKNU merapat ke Gerindra. Namun PPP menilai langkah pengurus PKNU membawanya partainya berfusi dengan Gerindra adalah langkah politis yang tidak strategis.

“Karenanya PPP optimistis kader-kader PKNU di grass root tetap memiliki kebebasan, termasuk memilih PPP, sebagaimana telah berlangsung di berbagai kabupaten/kota dan provinsi untuk pencalegan ke depan,” kata Sekjen PPP, M Romahurmuziy, Minggu (17/2/2013), sebagaimana diberitakan detikcom.

Menurut Romi, demikian disapa, institusi partai sebagai alat penghimpun tidak lebih penting dibandingkan suara pemilih. Rakyat tentu punya kedaulatan tersendiri untuk memberikan pilihannya.

“Dan kami yakin, pemilih-pemilih partai ideologis seperti PPP dan PKNU memiliki logika dan kalkulasinya sendiri,” kata Romi.

Sepekan lalu, DPP PPP dan DPP PKNU telah melakukan pembicaraan serius ke arah penggabungan. Sudah dibahas rencana penggabungan PPP dan PKNU di seluruh tingkatan, melalui jalur pencalegan. Namun akhirnya pengurus PKNU memilih menyerahkan partainya ke Gerindra.

“Siang ini akan diresmikan. Ini tambahan darah segar bagi Gerindra,” kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon, Minggu (17/2/2013). (van/nrl/detikcom)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Partai Moderat Islam ala Erdogan

Figure
Organization