22:51 - Jumat, 19 Desember 2014

Rahasia di Balik Pengunduran Diri Paus Benediktus XVI

Rubrik: Eropa | Kontributor: dakwatuna.com - 16/02/13 | 10:08 | 04 Rabbi al-Thanni 1434 H

Pausdakwatuna.com - Seorang peneliti Arab Saudi, Direktur Essam mengungkapkan alasan pengunduran diri Paus Vatikan yang mengguncang masyarakat Katolik di seluruh dunia. Paus Benediktus XVI merupakan Paus pertama yang mengundurkan diri sejak 6 abad yang lalu.

Melalui akun twitter tersingkap faktor pengunduran diri Paus Benediktus ke 16. Dia mengatakan bahwa penyebab utama penguduran diri Paus adalah karena keguncangan di gereja Vatikan, perihal Injil lama yang memuat nama Nabi Muhammad saw.

Ada 3 orang di internal Vatikan yang menyembunyikan keislamannya. Paus selalu berusaha mencari tahu mereka. Salah satu di antara mereka adalah penanggung jawab pembuatan surat pernyataan pengampunan dosa (dalam agama Katolik) dan ada salah satu yang mengumumkan keislamannya. Akibat diumumkan keislamannya, maka ia pindah ke Afrika Selatan.

Beliau menegaskan dalam akun twitternya bahwa pengunduran diri Paus Benediktus XVI bukan karena sakit, karena sebelumnya Paus Yohanes II usianya lebih tua dan penyakitnya lebih parah, namun ia tidak mengundurkan diri dari keuskupan gereja Vatikan. Alasan sakit hanyalah argumentasi untuk media.

Dia juga telah menentang Vatikan yang telah mendustai kabar keislaman 35 uskup dan pendeta dari pembesar-pembesar Vatikan. Kebanyakan mereka menyembunyikan keislamannya karena khawatir akan keselamatan dirinya dan ada sebagian kecil yang mengundurkan diri. Paus memilih diam selama 6 tahun. Sampai saat ini Vatikan belum memiliki kekuatan untuk membantah kabar keislaman 35 uskup tersebut dan akhirnya Paus Benediktus XVI mengundurkan diri.

Dia juga menambahkan bahwa Paus berusaha untuk menutupi keislaman mereka dengan melakukan hujatan terhadap Islam dan hinaan terhadap Nabi Muhammad secara terang terangan pada tahun 2006. Namun usahanya tersebut malah menyudutkan dirinya yang berujung pada pengunduran dirinya.

Dia mengisyaratkan bahwa tidak ada seorang pun yang mengetahui dokumen-dokumen Vatikan yang menyelidiki surat pernyataan itu sampai saat ini, di tangan siapa surat itu berada. Akan tetapi seorang pengamat mengatakan bahwa Pauslah yang menghilangkannya.

Dia juga menegaskan terdapat arsip-arsip pemberhentian Paus dan penangkapannya di beberapa negara yang dikunjungi karena keterlibatannya dalam menutup-nutupi kekerasan dan skandal seksual.

Peneliti ini menutup dengan memotivasi para aktivis Islam dan ulama untuk melakukan kegiatan dakwah dengan istiqamah dengan mengajak orang-orang Katolik untuk tidak mengkultuskan Paus dan uskup di bawahnya dan mengajak mereka untuk menyembah Allah Taala. (sumber: مكافحة العلمانيه)

Redaktur: Samin

Topik:

Keyword: , , , , , , ,


Beri Nilai Naskah Ini:

Nilai 1Nilai 2Nilai 3Nilai 4Nilai 5Nilai 6Nilai 7Nilai 8Nilai 9Nilai 10 (860 orang menilai, rata-rata: 9,22 dalam skala 10)
Loading...Loading...


Akses http://m.dakwatuna.com/ dimana saja melalui ponsel atau smartphone Anda.
Iklan negatif? Laporkan!
  • 533.879 Hits
  • Email 14 email
  • Heri Munasri

    kebenaran akan muncul sampai kapanpun

  • Krisna AzZi

    Nama Muhammad SAW ada dlm Injil lama :)

  • iyand

    Saya Murtad. dan Saya bangga menjadi seorang Khatolik.

  • Bakul Ijo

    Saudaraku… saya penganut katolik… mohon maaf, dengan segala hormat saya tidak mengenal hal yg anda tuliskan ini dalam ajaran katolik :

    “Salah satu di antara mereka adalah penanggung jawab pembuatan surat pernyataan pengampunan dosa (dalam agama Katolik)…” (lihat paragraf 3).

    Saya tegaskan: TIDAK ADA SURAT PERNYATAAN PENGAMPUNAN DOSA DALAM GEREJA KATOLIK.

    Jadi mohon maaf tulisan anda dalam artikel ini adalah SALAH 100%.

    Kalau memang ada, silahkan anda posting dalam website anda ini supaya dapat dipertanggung jawabkan tulisan anda.

    Tapi kalau anda tidak bisa menampilkannya, saya sarankan utk dicross check lagi dengan sumber beritanya, supaya tidak terjadi Fitnah yang keji, penjelekan dan penghinaan terhadap agama lain yang hanya akan menimbulkan ketidak damaian dalam NKRI yg kita cintai ini.

    @tristan, anda dulu adalah mantan katolik, tapi dari tulisan anda, saya melihat anda tidak mengerti dan memahami ajaran katolik sendiri.

    Mengapa saya katakan anda tidak mengerti dan memahami ajaran katolik, karena kalau anda paham dengan ajaran katolik, anda pasti akan langsung tahu bahwa tidak ada Surat Pengampunan Dosa dalam gereja Katolik… Dan pasti akan tahu pula bahwa tulisan dalam artikel ini 100% DIJAMIN SALAH.

    Semoga Damai Tuhan menyertaimu saudaraku, dan anda dapat menemukan kembali Jalan Kebenaran Sejati yang sesungguhnya.

    Buat saudara-saudaraku muslim yang lain, saya tahu masih banyak saudara-saudara muslim yg berhati baik dan mempunyai tenggang rasa serta menjunjung tinggi pluralisme, untuk kalian semua saya memberikan salam persaudaraan sebagai sesama umat Allah…

    Semoga saudara-saudaraku yang masih mempunyai niat baik dan hati yang baik dapat menjadi pembawa terang dan damai serta pencerahan bagi saudara-saudara muslim yang agak melenceng, supaya menjadikan NKRI ini sebagai rumah Besar yang nyaman ditinggali oleh seluruh umat manusia tanpa memandang agama dan sukunya.

    Lakum Dinukum waliyadin, Bagimu Agamamu dan bagiku Agamaku.

    Salam damai, semoga Allah Tritunggal Maha Kudus memberkati kita semua.

    rgds,
    [email protected]

  • Christin

    wahhhh yg buat topik berhasil buat rusuh agama di Indonesia… dia tetap dapet duit.. yang perang dapet duit kagak? Indonesia gampang dibuat untuk perang cuma krn berita ini. Gitu aja kok repot. Berlomba menjelaskan dengan panjang2 :))))) malu woy… Bhineka Tunggal Ika kok gampang dibuat rusuh… apa artinya perang jaman dulu yg berbeda agama budaya tp buat Merdeka bangsa ini?

Iklan negatif? Laporkan!
70 queries in 0,989 seconds.