Home / Berita / Opini / PKS, Partai yang Nyeleneh

PKS, Partai yang Nyeleneh

Oleh Mas Bro*

Ilustrasi (inet)
Ilustrasi (inet)

dakwatuna.com Gila bener bro, kasus LHI membuka mataku kalau PKS ini paling nyeleneh dibandingkan partai-partai lain. Apalagi huru-hara sengkuni “Demokrat” semakin membuktikan PKS paling nyeleneh se Indonesia. Bayangkan aja mas bro…gue menemukan banyak kejanggalan di partai yang katanya partai dakwah ini. Simak dengan hati bukan dengan emosi…sori-sori maaf deh yang kader jangan panas duluan…ini fakta masbro:

Berikut ini ke “nyeleneh”-an PKS..yang gue temukan di lapangan mass media mas bro:

  1. Ini yang membuat gue mengatakan PKS itu partai nyeleneh. Ketika kasus LHI, bagaimana tuh si para pemimpin partai cepet sekali mengambil tindakan. Sistem dan mekanisme apa yang mereka buat tuh. Pergantian presiden bisa secepat kilat, kagak ada rebutan, kagak ada anggota partai yang saling mencela, tidak ada yang berebut. Tidak butuh biaya dan waktu banyak untuk KLB…singkat padat dan jelas dan mengikat…
  2. Pemilihan Anis Matta pasti dipertanyakan oleh kader lain yang mungkin milih HNW karena cenderung bersih, tapi anehnya ketika sudah diputuskan ..bujuk buneng semua tidak ada suara penolakan dari DPD, DPC nggak kayak partai sebelah-sebelah nyang entu…ribut melulu…PDI pernah ribut, Golkar ribut, Nasdem ribut, Demokrat apalagi…sampai DPC Demokrat Blitar berani mati membela bung Monas eh Anas.
  3. Bukan hanya itu, setelah pergantian jabatan ke jabatan baru…rame-rame mengundurkan diri…dimulai dari Anis Matta mengundurkan diri dari Wakil DPR RI, LHI dari presiden partai dan DPR RI….gile nih orang apa nggak mau jabatan dan kekuasaan tho?…Katanya yang penting melayani masyarakat, partai belakangan..liat aja menteri2 dari PKS pasti dah pada mundur ketika menjadi pejabat publik…nggak seperti partai-partai sebelah para presiden negara turun gunung ngurusi partai..menterinya masih jadi pengurus partai..acara kenegaraan pun masih sempat pidato ttg partainya….conflict of interest
  4. Ini nih yang juga membuat gue harus bilang WOW tanpa jungkir balik…masak presiden partainya kena kasus, anggotanya tetep solid. Mereka tiap hari dikasih makan apa? Bahkan beberapa minggu kemarin gue sempet ketemu orang-orang jalan long march pake baju coklat tulisan pandu keadilan…tak tanyain (dng bahasa gaulnya begini) eh loe nggak pengaruh tuh bos loe barusan ketangkep koq masih berani ngadaain beginian…dienya jawab..ah gak pengaruh bang, misbakhun aja dulu jg digituin…korban konspirasi…gile bener nih orang pikirku. Bahkan katanya kunjungan Anis Matta ke daerah daerah selalu penuh sampai meluber….wis gak abis pikir dah..Percaya abis mereka ama pimpinan mereka.
  5. Gue lihat di social media nih, anggota partai ini masif melawan isu konspirasi…entah menggunakan jejaring sosial atau di blog-blog mereka..solid bener mereka…padahal kagak dibayar. Loe tau sendiri kan, beda dengan mass media yang membela siapa yang bayar. Selalu ada hidden agenda. Kalau social media mah buah hati nurani mereka. Gue kira ini buah penanaman ideologi PKS ke anggota tidak secara instan, tapi bertahap, kontinyu, dan sistematis…nggak hanya sembarang orang aja.
  6. Hampir kagak ada anggota PKS yang kutu loncat ke partai lain…nah loh..ada pun sedikit sekali macam syamsul balda. Pilihan anggotanya biasanya ikut berjuang di dalam sistem atau keluar sekalian diluar sistem.
  7. Katanya ketika jadi pemimpin tinggi di partai ini harus hapal berapa juz, pegimane sholat hariannya, dll ..gue juga kagak tau…cuma pernah denger aja.

Banyak dah gue kira ini dah cukup untuk bilang PKS ini partai nyeleneh se Indonesia…karena kenyelenahannya harus dijaga dari kepunahannya…

 

*http://politik.kompasiana.com/2013/02/12/pks-partainya-yang-nyeleneh-527929.html

About these ads

Redaktur: Samin Barkah, Lc., ME

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (94 votes, average: 9,35 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • novriaflaherti

    Makanannya alqur’an dan qiyamullail makanya ttp soliiiiiiiiddddd allahuakbar

  • rady

    gile bro, nyleneh banget dah PKS – Parta Keren Sekali

  • FUAD HASYIM

    yup bener-bener nyeleneh …

  • suhada

    anda tidak mengerti konsep,, kepercaaan pada pemimpin sllu di butuhkan, itulah mengapa kita memilih pemimpin itu,,kalau tidak utk di percayai ngapain di pilih,, saya kira yang bikin info diatas kurang kerjaan,,GAPEN

  • mantapks

  • jojo doank

    ADD J……………gw smpt kget baca judul info tsb…..masak mu ngelecehin PKS di situs pro pks nih…………..

    • gak papa lah bro.. dari 1000 web, yang bela pks kan cuma satu dua.. masak gitu aja di dengkiin.. hehehee

  • karena PKS adalah partai yang “anti-mainstream”, berbeda dengan partai lainnya..tetep solid meski kadernya dihinggapi banyak persoalan..

  • abufawwaz

    Subhanallah…….

  • adi

    Ini mah media nya PKS…ato kalo kagak dakwatuna pro PKS ….

    • Jeddi Knight

      Dakwatuna itu artinya dakwah kami. Jalan dakwah kami salah satunya via Partai. bloon lu.
      masih pake nebak2.

    • Masalah buat lo..!!

  • adi

    Nyeleneh:
    1. Pergantian presiden cukup prerogratif Hilmi Aminudin, tanpa Kongres atau Munas….(cukup Dewan Syuro tanpa melibatkan DPD dan DPC)

    2. Terlalu taqlid apa kata pimpinan PKS
    3. LHI mengundurkan diri dari Presiden PKS dan DPR wajar karena tersangka, anis matta juga mengundurkan diri karena emang aturan di PKS presiden PKS gak boleh rangkap jabatan publik sejak Nur Mahmudi, HNW, Tifatul…kecuali LHI yang tetep rangkap presiden PKS sekaligus Anggota DPR Komisi I, kalo rangkap jabatan begitu dapat gratifikasi kena pasal korupsi dong…
    4. Kata konspirasi itu kan sebagai pembelaan karna gak terima kadernya kesandung korupsi
    5. Membela membabi buta kan karena taqlid dan doktrin
    6. Marissa Haque tadinya sempat kepincut PKS, tapi karna dimintai uang mahar pas pilkada banten, akhirnya keluar….Anaknya wiranto keluar PKS karna katanya uang mahar dari wiranto agar PKS milih Wiranto-Gus Solah pada Pemilu 2004, tapi PKS malah milih Amin Rais pada pemilu 2004…Adyaksa Dault keluar PKS gak tau napa….

    7. Hafal juzz dan sholat OK, tapi knapa terima uang dari pengusaha importir daging sapi yah…

    • Idon Haryana

      Salah data bro, Marisa pengen masuk PKS tp maunya langsung jadi pejabat, tdk mau dari bawah sebagaimana aturan partai.

    • Jeddi Knight

      Karena partai ini bukan partai malaikat. dasar bloon lo. gitu aja pake nanya.

    • ridho

      Nih klo koment liatnya dari gunung himalaya, yang dikoment kecil di jakarta

    • klo belom ngerti politik jangan sok ngomong politik deh ya.. urus keluarga lo aja dulu baru urus orang lain

    • Gayoenk

      lebih nyeleneh lagi komisi 1 yang membidangi pertahanan, kenape kesangkut import daging?? pertanyaan besar untuk org awam… inisial AH sosok misterius yang di perbincangkan ujug2 bawa duit sekoper,, awal mula katanya sopir – tangan kanan MENTAN (Suswono), adalagi kawan baik LHI, ternyata infonya lagi kagak ada yang kenal…. hitungan jam jadi tersangka,,, gile bener KPK, pas ada yang terus terusan disebut di meja persidangan, pipimpinan kpk malah ribut (What’s wrong)… utk akh LHI tetap semangat, tidak ada ujian diluar batas kemampuan umatNya, kami kader2 di kalangan tingkat desa sipa berjuang melawan kedzoliman…

  • kaya gini, gak perlu di jelasin kemuka mereka yang menghujat.
    karena akan jadi mainan orang diluar.
    cukup ceritakan ,,, “aku jawab pertanyaanmu dengan sikap dan kerja dakwah kami” . lihat saja, siapa yang pecundang siapa yang benar-benar jujur. komentator yang menghujat atau kader2 pks yg di hujat… yg jelas , tidak ada moral dan akhlak islami sama sekali jika seorang muslim menghujat saudaranya dengan dan tanpa tabayyun atau bukti yang jelas apalagi menyombongkan diri, seakan akan mereka yang paling benar.. kasus ini akan jelas jika sudah ada keputusan dari kpk dan mahkamah pengadilan.

    wallahu ‘alam.

  • kalo ini situs pro PKS emang kenapaaaaa??? bukannya banyak juga situs2 lain yang pro partai-partai lain???? apalagi Media….simak TVone…simak metro tv…simak juga RCTI….anda akan temukan disana dengan sangat jelassssss

  • Riyanti Hadisiswoyo

    Dulu awal-awal partai ini berdiri saya kepincut…. Lama-lama kok….? Akhirnya saya golput lagiii….

  • soldier

    Tapi memang sejelek2nya PKS ya masih lebih baik dibanding partai lainnya.

  • suharto dechovidhi

    ah SAPI mana SAPI hahaha

    makanya kalo jago dakwah doank cukup jadi kiyai ato tokoh agama aja mas bro :D

  • Semua partai politik sama saja pasti ada sisi jeleknya, tapi menurutku diantara smua partai hanya PKS yang lebih bersih. terutama kader dan simpatisannya rata-rata militan, loyalitas tanpa batas, tanpa dibayar. berbeda dengan kader atau simpatisan partai lainnya….

  • Mus

    Dalam perjalanan dakwah biasalah, banyak tantangan. MAJU TERUS PKS PANTANG MUNDUR.

  • Yongki Gaul

    Melepas Belenggu Taklid dan Fanatisme, Rubrik Tafsir Ayat 07/04/09 | 10:00 | 12 Rabbi al-Thanni 1430 H

Lihat Juga

Anies-Sandi Dinilai Memiliki Integritas yang Sangat Baik