Home / Berita / Silaturahim / IKMI Adakan Camp Sehari Bersama Al-Quran

IKMI Adakan Camp Sehari Bersama Al-Quran

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.

dakwatuna.comIKMI (Ikatan keluarga Muslim Indonesia) mengadakan acara Camp sehari bersama Al qur’an, pada hari ahad jam 3 petang tanggal 10 Februari 2013 sampai jam 3 petang di hari senin tanggal 11 Februari 2013 yang di adakan di Jabatan IKRAM untuk yang akhwat dan ikhwan bertempat di Masjid Tan Sri Ainuddin , Taman Universiti – Johor, Malaysia.

Dengan peserta ikhwan berjumlah 47 orang, dan akhwat berjumlah 60 orang. Dari Tenaga Kerja dan Mahasiswa Indonesia yang ada di Johor. Peserta sangat berantusias untuk mengikuti acara ini. Dengan semangat yang luar biasa mengikuti awal hingga akhir acara.

Acara ini mendatangkan Ustadz Ardiansyah Ashri, Lc. Dan istrinya Ustadzah Sausan, Lc. pembicara dari Selangor, Malaysia. Pembicaranya adalah mahasiswa Indonesia yang tengah melanjutkan Studinya di UKM (Universiti Kebangsaan Malaysia). Dan merupakan Hafidzh dan Hafidzah lulusan Mesir.

Target pelaksanaan acara ini adalah untuk mengajak peserta akrab dan berinteraksi dengan Al Qur’an. Acara diisi dengan materi untuk memotivasi belajar, menghafal dan akrab dengan Al Qur’an; target tilawah 4 juz Al Qur’an; dan qiyamul lail dengan bacaan surat 1 juz Al Qur’an, Muhasabah.

Dan peserta sangat berantusias dengan agenda acara, mereka bisa menyelesaikan sesuai target dan bahkan ada yang lebih dari target sebanyak 6 juz Al Qur’an.

Dari hasil survey pendapat para peserta, mereka berantusias untuk diadakan rutin acara seperti ini. Karena mereka merasa dimudahkan untuk membaca dan menghafal Al Qur’an.

Indahnya bersama Al Qur’an, membuat para peserta semakin cinta dan semangat dalam mempelajari dan dekat dengan Al Qur’an. Karena jiwa kita akan lebih nyaman, hati kita akan lebih halus dalam merasakan dan kecintaan kita kepada Allah akan semakin bertambah. Al Quran yang akan mampu membuat kita mudah meraih sukses dunia akhirat.

“Allah telah menurunkan perkataan yang paling baik (yaitu) Al Qur’an yang serupa ( mutu ayat-ayatnya) lagi berulang-ulang, gemetar karenanya kulit orang-orang yang takut kepada Tuhannya, kemudian menjadi tenang kulit dan hati mereka diwaktu mengingat Allah. Itulah petunjuk Allah, dengan kitab itu Dia menunjuki siapa yang dikehendaki-Nya. Dan barangsiapa yang disesatkan Allah, niscaya tak ada baginya seorang pemimpin pun.” QS. Az Zumar:23

Semoga Allah kuatkan dalam mencintai-Nya, dekat dengan surat cinta-Nya. Agar mengerti apa yang Allah inginkan, memahami kehidupan dan memaknai setiap kejadian. Dan semua ada dalam Al Qur’an.

Semoga Allah berkahi dan mudahkan setiap langkah kebaikan.

About these ads

Redaktur: Ahmad Zarkoni

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Choiriyah
Nama lengkap Choiriyah, lahir dan besar di kota Malang-Jawa Timur, domisili di Batam. Mulai ikut dunia tulis-menulis sejak duduk di bangku SMA, dan menang juara II Karya Ilmiah Remaja di Malang. Saat bekerja di perindustrian Batam, ikut aktif dalam pembuatan buletin dan berita perusahaan se-Asia. Mulai tahun 2011-2014 aktif di FLP Johor. Sekarang Aktif dalam FLP Batam. Semoga dapat lebih banyak berkarya untuk dakwah bil Qolam.

Lihat Juga

Penyebutan Kata “Mesir” di Dalam Al-Quran