01:44 - Jumat, 25 April 2014

PKS Instruksikan Strukturnya Agar Buka Posko Pendaftaran Anggota

Rubrik: Nasional | Kontributor: dakwatun - 10/02/13 | 22:10 | 28 Rabbi al-Awwal 1434 H

Presiden PKS Muhammad Anis Matta, Lc. (merdeka.com)

Presiden PKS Muhammad Anis Matta, Lc. (merdeka.com)

dakwatuna.com – Jakarta. Di tengah-tengah fitnah yang menimpanya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) justru semakin gencar konsolidasi dan mobilisasi. Hal ini terlihat dari Presiden PKS M Anis Matta yang menginstruksikan seluruh jenjang struktur dari Dewan Pengurus Wilayah (DPW) di tingkat provinsi hingga Dewan Pengurus Ranting (DPRa) di tingkat kelurahan atau desa, membuka pos pendaftaran anggota baru.

PKS, menurut Anis Matta, menargetkan akan mendapatkan 100 ribu anggota baru saat milad PKS ke-10 pada tanggal 20 April 2013 mendatang. Demikian disampaikan Anis Matta sesaat setelah acara konsolidasi struktur dan kader PKS se-Sulawesi Selatan di Makassar, Ahad (10/2).

Menurut Anis Matta yang menjabat Presiden PKS sejak 1 Februari lalu, saat ini struktur PKS di seluruh wilayah Indonesia tengah bergeliat dan memperbesar kapasitas mesin partai dengan menarik anggota baru. “Saya mendapat laporan, minggu lalu ada 405 anggota baru dilantik oleh pengurus PKS Aceh Utara, dan kegiatan itu bahkan dimuat di media lokal Aceh,” ujar Anis.

Konsolidasi struktur dan kader PKS dilanjutkan oleh Presiden PKS yang baru. Setelah Jawa Barat, Sumatera Utara, Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Timur, kini giliran Sulawesi Selatan disambangi Presiden yang membawa rombongan sekitar 70 orang yang terdiri dari Ketua, Wakil Ketua dan Sekretaris Bidang dan Badan DPP, Pimpinan Dewan Syariah Pusat (DSP) dan Majelis Pertimbangan Pusat (MPP). Roadshow akan dilanjutkan ke Provinsi Bali pada Senin (11/2) yang menandai akhir konsolidasi tahap pertama.

Pertemuan struktur dan kader di Sulawesi Selatan di Kota Makassar dihadiri lebih dari 2000 pengurus se-Sulawesi Selatan. Pada kesempatan tersebut, Anis Matta selain meminta seluruh jajaran struktur membuka posko pendaftaran anggota baru, ia juga menjelaskan tentang strategi meraih 3 besar bersama rakyat di Pemilu tahun 2014.

Ia juga meminta kader tidak terlalu memusingkan pendapat orang luar tentang PKS. “Jangan biarkan orang lain menulis sejarah kita. Kita, dengan bimbingan Allah ta’ala, yang harus menuliskan sejarah kemanfaatan kita bagi umat dan bangsa,” tegas pria kelahiran Bone, 44 tahun lalu ini. Anis juga banyak memberi contoh teladan kisah Rasulullah dan para sahabat dalam menghadapi masa-masa sulit. “Kader juga harus berpikir suatu cara memenangkan pertarungan dengan cara yang tidak dipikirkan oleh orang lain,” ujar Anis yang disambut dengan teriakan takbir dari para kader PKS. (ist)

Redaktur: Hendra

Topik: ,

Keyword: , , , , , , ,


Beri Nilai Naskah Ini:

Nilai 1Nilai 2Nilai 3Nilai 4Nilai 5Nilai 6Nilai 7Nilai 8Nilai 9Nilai 10 (12 orang menilai, rata-rata: 8,00 dalam skala 10)
Loading ... Loading ...


Akses http://m.dakwatuna.com/ dimana saja melalui ponsel atau smartphone Anda.
Iklan negatif? Laporkan!
Iklan negatif? Laporkan!
78 queries in 1,050 seconds.