Home / Berita / Nasional / Harapan Menkominfo Pada Media Massa di HPN

Harapan Menkominfo Pada Media Massa di HPN

Menkominfo, Tifatul Sembiring (inet)
Menkominfo, Tifatul Sembiring (inet)

dakwatuna.com Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Tifatul Sembiring mempertanyakan peran media massa sebagai pilar ke empat demokrasi saat menyambut Hari Pers Nasional 2013.

Menkominfo Tifatul Sembiring dalam akun twitternya yang terpantau di Jakarta, Jumat malam, menuliskan pertanyaan tentang apa tanggung jawab pers sebagai pilar ke empat demokrasi saat ini.

“Konvensi Media Massa di Manado dengan tema: Pers Bermutu, Indonesia Maju. Satu hal: Apa tanggung jawab Pers sebagai pilar ke-4 demokrasi,” demikian tulisnya.

Menurut Tifatul, bangsa ini mempunyai cita-cita besar dan harapan masa depan yang cerah termasuk ada gagasan visi 2045 yakni Indonesia Maju dan Modern, serta menjadi peringkat 8 dunia.

“Tentu ada kepentingan nasional yang lebih diutamakan. Ada estafet kepemimpinan. Tahun 2014 menjadi suksesi bersejarah, pergantian generasi,” katanya.

Ia mengutip prediksi seorang pengamat yang menyebut tahun 2014 sebagai “The Last Mohican”, meminjam istilah suku Indian terakhir yang punah di Amerika.

Generasi tua berlalu digantikan oleh generasi yang lebih muda. “Pucuk-pucuk segar akan tumbuh jadi rindang, generasi penerus. Akankah proses demokratisasi ini akan terus berlangsung, lalu apa peran media,” tulisnya.

Menkominfo menambahkan ke depan akan lebih banyak tantangan menghadang bangsa ini termasuk pengaruh global krisis ekonomi di AS dan Uni Eropa mulai mengimbas Indonesia. Selain itu ada potensi ancaman keamanan nasional yang terus menghadang.

“Banyak orang pintar hobi memecah-belah, sedikit yang berupaya menjalin persatuan dan kesatuan. NKRI ini milik kita bersama, jaga bersama,” demikian Tifatul Sembiring. (antara)

About these ads

Redaktur: Samin Barkah, Lc., ME

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 7,50 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • Mau tanya pak, kira2 tahun berapa ya Kecepatan akses Internet Indonesia bisa setara dengan Korea Selatan?

Lihat Juga

Ujian dan Ketegaran Gaza