Home / Berita / Nasional / Muhaimin: Elektabilitas Rhoma Irama Menggembirakan

Muhaimin: Elektabilitas Rhoma Irama Menggembirakan

Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar. (inet)
Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar. (inet)

dakwatuna.com Jakarta – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar mengatakan elektabilitas Rhoma Irama sebagai calon presiden sebagaimana dilansir satu lembaga survei cukup menggembirakan.

“Dalam survei tersebut, Bang Haji (sapaan akrab Rhoma, Red) menempati peringkat keempat. Ini cukup mengejutkan dan menggembirakan,” kata Muhaimin saat menghadiri acara Maulid Nabi di Pondok Pesantren Girikusumo, Mranggen, Demak, Jawa Tengah, Jumat.

Mengutip hasil survei yang dilakukan Pusat Data Bersatu (PDB), Muhaimin mengatakan elektabilitas Rhoma Irama sebesar 10,4%.

Elektabilitas Rhoma berada di peringkat keempat, sedangkan peringkat pertama ditempati Gubernur DKI Joko Widodo disusul Prabowo Subianto dan Megawati Soekarno di peringkat kedua dan ketiga.

“Kalau soal popularitas, jangan ditanya, beliau nomer satu,” kata Muhaimin.

Pada bagian lain, Muhaimin mengatakan kehadirannya bersama beberapa pengurus DPP PKB dan Rhoma Irama di pesantren yang diasuh KH Munif Zuhri tersebut untuk meminta petunjuk terkait niat PKB mengusung Rhoma sebagai calon presiden.

“Jangankan urusan capres, urusan pindah kamar saja saya bertanya ke Kiai Munif,” kata Muhaimin yang disambut tawa ribuan orang yang hadir dalam acara Maulid Nabi tersebut.

Menanggapi pernyataan Muhaimin tersebut, Kiai Munif Zuhri mengatakan kalau Rhoma Irama dan PKB sudah menemukan kesamaan visi dan misi, maka tidak ada alasan untuk menolak pencapresan Rhoma Irama tersebut.

“Kalau memang sudah yakin, biar nanti saya `dukunin`,” kata Kiai Munif yang juga disambut tawa mereka yang hadir di acara itu.

Dalam kesempatan itu Rhoma Irama menjelaskan bahwa alasannya maju sebagai calon presiden adalah untuk memperbaiki kehidupan bangsa. (antara)

About these ads

Redaktur: Samin Barkah, Lc., ME

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 6,50 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • Sal Liem

    mantab bang rhoma, smoga jika terpilih nanti, tidak lupa dengan visi misinya. Bersihkan dangdut dari aksi-aksi yang agak erotis. satukan semuanya dengan goyang dangdut bersama

Lihat Juga

Survei Pakar Sebut Jokowi Lebih diminati Pimpin PDIP dari pada Megawati