Home / Berita / Nasional / Bung Anis Membangkitkan Optimisme Kader dan Simpatisan PKS di Jogja

Bung Anis Membangkitkan Optimisme Kader dan Simpatisan PKS di Jogja

Cak Nun panggil Anis, Bung Anis
Cak Nun panggil Anis, Bung Anis

dakwatuna.com Yogyakarta (8/2) – Presiden Baru PKS, Anis Matta yang dipanggil Bung Anis oleh Cak Nun menggemparkan Jogja dengan orasi pembangkit semangat ribuan kader dan simpatisan PKS yang memadati Gedung Wana Bhakti Yasa pasca terjangan konspirasi terhadap PKS.

“Konsolidasi nasional itu untuk menjaga moralitas dan kepercayaan kader dan konstituen Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Melalui konsolidasi nasional itu kami yakin PKS akan bangkit pada April 2013,” katanya di Jogja.

Menurut dia, konsolidasi nasional itu untuk mengumpulkan energi, karena untuk bangkit dari masa sulit dibutuhkan energi yang cukup besar. Setelah bangkit dari masa sulit, selanjutnya PKS akan melakukan langkah yang lebih besar.

“Langkah itu adalah memenangi pemilihan kepala daerah (pilkada) di Jawa Barat dan Sumatra Utara. Masa sulit membuat PKS semakin solid dan kuat, dan saya sudah mencium aroma kemenangan,” ungkapnya dari hati yang dalam sambil meyakinkan kepada seluruh yang hadir akan keyakinannya itu.

Ia mengatakan adanya masalah korupsi yang menimpa elit partai merupakan peringatan dari langit, sehingga secara cepat perlu dilakukan pembenahan besar-besaran. Hal itu untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa PKS benar-benar membenahi masalah internal.

“Saya bersama para pengurus akan melakukan perbaikan organisasi. Masyarakat akan melihat PKS mampu mengelola masalah internal partai dengan baik,” katanya.

Menurut dia, saat ini menjadi momentum yang tepat bagi partai untuk bekerja lebih baik, dan menjaga moralitas serta merealisasikan target memenangi pilkada Jawa Barat dan Sumatra Utara.

“Melihat soliditas dan kepercayaan kader dan konstituen, kami yakin PKS akan mampu melewati titik kritis dan bisa `take off` mulai April 2013 untuk mencapai target,” katanya.

Bung Anis mengajak semua yang hadir untuk melakukan sesuatu yang berbeda dengan cara yang dilakukan musuh dalam pertempuran politik ini. Ajakan ini disampaikan dengan semangat dan keyakinan setelah Bung Anis mengisahkan keunggulan strategi Khalid bin Walid dalam perang Yarmuk yang menjadi catatan kejeniusan Khalid bin Walid melawan pasukan Romawi yang lebih besar dalam buku “Abqariyatu Khalid” yang ditulis oleh Abbas ‘Aqqad. Dengan cara yang tidak biasa dalam dunia peperangan, yaitu gerilya yang dikombinasikan dengan cara perang konvensional, pasukan Khalid bin Walid berhasil memenangkan pertempuran. Dari sinilah, teriak Bung Anis, kita akan menempuh cara yang berbeda dengan yang dilakukan orang dan kalian bersiap-siaplah untuk menjadi beda dalam menghadapi pertarungan-pertarungan ke depan.

Bung Anis menutup taujihnya dengan teriakan takbir berkali seakan ingin menghentak hati-hati yang hadir untuk sama-sama merasakan keyakinannya bahwa Allahlah yang Maha Besar yang akan memberikan kemengan bagi partai dakwah ini.

Setelah selesai memberikan orasi, Bung Anis beserta rombongan pimpinan DPP PKS melakukan long mars menuju kantor DPW Jogja selama kurang lebih satu jam.

About these ads

Redaktur: Samin Barkah, Lc., ME

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (10 votes, average: 9,70 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • Faris Ridwan

    sipp…

Lihat Juga

Pilkada DKI

Tak Usung Kader Sendiri, Ini Pertimbangan PKS Usung Anies-Sandi