Topic
Home / Berita / Nasional / Teriaki Anas Koruptor, Adu Jotos Hiasi Kongres KAHMI

Teriaki Anas Koruptor, Adu Jotos Hiasi Kongres KAHMI

Ketua Umum Partai Demokrat, Anis Urbaningrum (inet)
Ketua Umum Partai Demokrat, Anis Urbaningrum (inet)

dakwatuna.com – Insiden baku hantam terjadi di kongres Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) di Jakarta Convention Centre (JCC), Jakarta, Selasa malam, 5 Februari 2013.

Berawal tiga orang yang mengaku kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) meneriaki Anas Urbaningrum turun dari Presidium KAHMI

“Anas mundur.. Anas Koruptor..,” teriak mereka di depan ruang Plenary Hall.

Lalu, ketiga orang itu langsung digelandang sejumlah orang ke luar ruangan. Di luar, ketiganya terlibat adu jotos dengan beberapa orang. Keributan reda setelah panitia turun tangan.

Selain berteriak, ketiga orang itu juga sempat mencabut spanduk bergambar Anas Urbaningrum dan mencoba menggantinya dengan spanduk lain. Namun usaha mereka langsung dihalangi.

Salah satu Presidum Majelis Nasional KAHMI, Reni Marlinawati mengatakan, kalau pun itu sikap dari organisasi HMI, menurutnya sah-sah saja.

“Itu kan sebagai upaya kritik junior terhadap seniornya. Tapi kalau diikuti dengan pemukulan, jelas itu tidak dibenarkan, dan saya tidak setuju,” tuturnya.

Sejumlah tokoh menghadiri pelantikan Majelis Nasional Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) di Gedung Jakarta Convention Centre (JCC), Senayan, Jakarta, Selasa 5 Februari 2013. Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat Wiranto, dan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto, Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara Azwar Abu Bakar dan lain-lain.

Selain dua tokoh tersebut, hadir pula tokoh-tokoh alumni HMI seperti Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tandjung, mantan Wakil Presiden Yusuf Kalla, Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum, Rektor Universitas Paramadina Anis Baswedan, politikus Partai Golkar Bambang Soesatyo, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPP PAN Viva Yoga Mauladi, mantan Menteri Kehutanan MS Kaban dan lainnya. (viva news)

Redaktur: Samin Barkah, Lc. M.E

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (5 votes, average: 5.60 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Spirit 212 Adalah Jihad Melawan Koruptor dan Para Pendukungnya

Figure
Organization