18:49 - Sabtu, 01 November 2014

Luthfi Hasan Ishaaq Resmi Mundur Jadi Anggota DPR RI

Rubrik: Berita, Nasional | Kontributor: dakwatuna.com - 05/02/13 | 15:09 | 23 Rabbi al-Awwal 1434 H

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan Ishaaq keluar dari ruang rapat pleno tertutup partainya di Kantor Pusat PKS, Jakarta, Rabu (30/1). Setelah menemukan dua alat bukti kuat, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan anggota DPR dari P

Luthfi Hasan Ishaaq

dakwatuna.com – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan anggota Komisi I DPR Luthfi Hasan Ishaaq telah mengirimkan surat pengunduran diri DPR kepada Fraksi PKS di DPR. Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nur Wahid sudah mengantongi surat tersebut.

“Dengan kesadaran untuk menjaga ritme kerja Fraksi tetap full, Pak Luthfi telah membuat dan menitipkannya kepada tim pengacara yang kemudian diserahkan kepada pimpinan fraksi,” kata Hidayat sambil menunjukkan surat pengunduran diri Luthfi tersebut dalam konferensi pers di ruang rapat Fraksi PKS di Gedung Nusantara I, Jakarta, Selasa (5/2) siang.

Luthfi resmi mundur. Penggantinya pun sudah disiapkan, yakni Budiyanto. Budiyanto merupakan calon legislatif dari daerah pemilihan Malang, Jawa Timur.

Menurut Hidayat, awalnya Luthfi menyampaikan niatnya kepada fraksi ketika politikus PKS menjenguknya di Rutan Guntur, Jakarta, Senin (4/2) kemarin. “Saya tegaskan tadinya pengunduran diri ini disampaikan secara lisan,” kata dia.

Saat ini, PKS sudah mengantongi surat pengunduran diri Luthfi. Selanjutnya PKS akan menyertakan surat persetujuan pengunduran diri ke Pimpinan DPR RI yang akan menjadi dasar pengajuan pengganti antar waktu (PAW). Selanjutnya, melalui proses di Komisi Pemilihan Umum (KPU), anggota dewan PAW tersebut akan dilantik jika seluruh proses administratif telah selesai.

Sebelumnya, Luthfi mundur dari jabatannya Presiden PKS setelah ditetapkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai tersangka kasus suap impor daging sapi.[Hannan Putra/republikadotcodotid]

Redaktur: Samin Barkah, Lc

Keyword: , , ,


Beri Nilai Naskah Ini:

Nilai 1Nilai 2Nilai 3Nilai 4Nilai 5Nilai 6Nilai 7Nilai 8Nilai 9Nilai 10 (3 orang menilai, rata-rata: 10,00 dalam skala 10)
Loading...Loading...


Akses http://m.dakwatuna.com/ dimana saja melalui ponsel atau smartphone Anda.
Iklan negatif? Laporkan!
  • alfulany

    Bukan prestasi, memang sudah seharusnya mundur….

Iklan negatif? Laporkan!
74 queries in 1,200 seconds.