Home / Berita / Nasional / Terkait PKS, PAN: “Kalau Ada Keluarga Tertimpa Musibah, Kita Bantu dan Berdoa Agar Selesai”

Terkait PKS, PAN: “Kalau Ada Keluarga Tertimpa Musibah, Kita Bantu dan Berdoa Agar Selesai”

Wakil Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Viva Yoga Muladi. (inet)
Wakil Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Viva Yoga Muladi. (inet)

dakwatuna.comWakil Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Viva Yoga Muladi, menegaskan bahwa partainya tidak akan memanfaatkan peristiwa yang tengah dihadapi PKS untuk kepentingan PAN.

Hal itu dikatakan Yoga menanggapi pernyataan pengamat politik dari Lembaga Survei Indonesia (LSI) Burhanuddin Muhtadi yang mengatakan PAN paling diuntungkan dengan kasus yang tengah menimpa PKS. Pasalnya, suara pemilih PKS diperkirakan akan beralih ke PAN.

“PAN tidak akan bermain di air keruh. PAN sudah memiliki basis konstituen sendiri, yang berbeda dengan PKS. Apakah dengan musibah ini suara PKS akan berkurang atau bertambah, kita serahkan saja kepada para pemilih PKS,” ujar Yoga dalam pesan singkatnya, Minggu (3/2/2013).

Yang terpenting, sambung Yoga, kasus yang menimpa PKS segera berakhir, sehingga PKS bisa kembali fokus untuk meningkatkan demokrasi di Tanah Air. “Kita berdoa agar badai cepat berlalu bagi PKS, dan bersama-sama dengan parpol lain untuk terus meningkatkan kualitas demokrasi di Indonesia,” tuturnya.

Sebagai sesama partai berlandaskan agama, lanjut Yoga, PAN menganggap PKS layaknya keluarga. Oleh karenanya, saat partai berlambang bulan sabit itu tengah tersandung kasus, sudah selayaknya PAN mendoakan.

“Kalau ada keluarga sedang tertimpa musibah, kita harus membantu dan berdoa agar segera selesai,” tutupnya.

Sebelumnya, pengamat politik dari LSI Burhanuddin Muhtadi mengatakan bahwa partai yang diuntungkan dengan adanya peristiwa yang dialami oleh PKS ini, adalah Partai Amanat Nasional (PAN). Pasalnya, kelompok pemilih kedua partai tersebut banyak memiliki kesamaan. Hal itu bisa saja pemilih PKS beralih ke partai berlambang matahari itu.

“PAN paling diuntungkan, karena irisan pemilih PAN dan PKS berdekatan. Dari segi pendidikan pemilihnya sama, sama-sama dari kelas menengah, kelompok Islam modern dan cenderung dari kota ,” papar Burhanuddin pada diskusi Polemik Sindo Radio bertema “Prahara Karena Sapi” di Warung Daun Cikini Jakarta, Sabtu 2 Februari kemarin. (put/okezone)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (3 votes, average: 8,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • medi

    burhannudin muhtadi,,,, jika Allah mencabut nikmat berbicara dari mulut anda,, baru anda akan menyadari betapa besar kuasa allah terhadap ciptaannya……………………..jadi bertobatlah sebelum terlambat….

Lihat Juga

Bahagia itu Bernama Keluarga