Home / Berita / Internasional / Afrika / KTT OKI Berlangsung Sesuai Jadwal Meski Mesir Bergolak

KTT OKI Berlangsung Sesuai Jadwal Meski Mesir Bergolak

Logo Organisasi Konferensi Islam (OKI). (inet)
Logo Organisasi Konferensi Islam (OKI). (inet)

logo dakwatuna.com – Kairo. Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Organisasi Kerja Sama Islam (OKI), yang akan dihadiri Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, tetap digelar di Kairo pekan depan.

“KTT OKI akan dilaksanakan sesuai jadwal dan diawali dengan pertemuan tingkat pejabat senior,” kata Koordinator Media Center KTT OKI, Gamal Abdul Fattah di Kairo, Sabtu, sebagaimana dilaporkan kantor berita Antara.

KTT dua hari pada Rabu dan Kamis (6-7/2) akan berlangsung di dekat Bandar Udara Internasional Kairo, tepatnya di Hotel Fairmont Towers, Heliopolis.

Selain Presiden SBY, sekitar 50 kepala negara dan kepala pemerintahan dari 55 negara anggota OKI menyatakan akan hadir.

Mesir merupakan negara terakhir dalam rangkaian kunjungan Presiden SBY ke empat negara sahabat mencakup Liberia, Nigeria, dan Arab Saudi.

Di Arab Saudi, Presiden dan Ibu Negara Ani Yudhoyono serta rombongan akan menjalani ibadah Umrah di Makkah dan Ziarah ke Makam Nabi Muhammad di Masjid Nabawi di Madinah.

Penyelenggaraan KTT OKI dibayangi oleh bentrokan di luar kompleks Istana Presiden Mesir, Ettihadiya, kediaman resmi dan tempat kerja Presiden Muhammad di Kairo pada Jumat petang hingga Sabtu dinihari. (M043/M016Ruslan Burhani/Ant)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (3 votes, average: 4,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Kebutuhan Hidup Semakin Mahal, Seorang Warga Mesir Frustasi Dan Membakar Diri