Home / Berita / Internasional / Asia / Uni Eropa Prihatin Warga Palestina Dibunuh Israel

Uni Eropa Prihatin Warga Palestina Dibunuh Israel

Warga Palestina kerap menjadi korban kekerasan dan kebrutalan tentara Israel, baik di Tepi Barat atau di Jalur Gaza. (Reuters/Mohamad Torokman/ROL)
Warga Palestina kerap menjadi korban kekerasan dan kebrutalan tentara Israel, baik di Tepi Barat atau di Jalur Gaza. (Reuters/Mohamad Torokman/ROL)

Al-Quds. Utusan Uni Eropa (UE) di Al-Quds dan Ramallah menyatakan keprihatinan yang mendalam terhadap warga Palestina yang tewas baru-baru di Wilayah Palestina yang diduduki oleh Israel, Rabu (30/1).

Utusan UE itu menyatakan bahwa setiap insiden tersebut penting untuk diselidiki secara menyeluruh. Utusan UE juga menyatakan keprihatinan mereka pada serangan yang dilakukan terus menerus oleh pasukan Israel di kota-kota Palestina.

“Kami mencatat dan setiap kasus dan operasi Israel di Tepi Barat. Kami telah memerintahkan peninjauan langsung,” ujar pernyataan utusan UE seperti dikutip dari kantor berita Palestina WAFA, Kamis (31/1).

Utusan tersebut menegaskan, perlunya pasukan keamanan, baik Israel maupun Palestina, untuk menahan diri dari penggunaan kekuatan mematikan, kecuali dalam kasus-kasus yang memiliki ancaman nyata terhadap kehidupan. (Dewi Mardiani/Rr Laeny Sulistyawati/ROL)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 8,50 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • Oliviahajjah Hasibuan

    Apapun alasannya dunia tetap berpura-pura,kadang kadang ada kebosanan tersendiri untuk mengambil simpati dunia.Sudah saatnya muslim itu bangkit dan bersatu,,,mudah mudahan ALLAH menolongnya.

Lihat Juga

Sebelum Lengser, Obama Diminta Mantan Presiden AS Ini Akui Negara Palestina