Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Uni Eropa Prihatin Warga Palestina Dibunuh Israel

Uni Eropa Prihatin Warga Palestina Dibunuh Israel

Warga Palestina kerap menjadi korban kekerasan dan kebrutalan tentara Israel, baik di Tepi Barat atau di Jalur Gaza. (Reuters/Mohamad Torokman/ROL)
Warga Palestina kerap menjadi korban kekerasan dan kebrutalan tentara Israel, baik di Tepi Barat atau di Jalur Gaza. (Reuters/Mohamad Torokman/ROL)

Al-Quds. Utusan Uni Eropa (UE) di Al-Quds dan Ramallah menyatakan keprihatinan yang mendalam terhadap warga Palestina yang tewas baru-baru di Wilayah Palestina yang diduduki oleh Israel, Rabu (30/1).

Utusan UE itu menyatakan bahwa setiap insiden tersebut penting untuk diselidiki secara menyeluruh. Utusan UE juga menyatakan keprihatinan mereka pada serangan yang dilakukan terus menerus oleh pasukan Israel di kota-kota Palestina.

“Kami mencatat dan setiap kasus dan operasi Israel di Tepi Barat. Kami telah memerintahkan peninjauan langsung,” ujar pernyataan utusan UE seperti dikutip dari kantor berita Palestina WAFA, Kamis (31/1).

Utusan tersebut menegaskan, perlunya pasukan keamanan, baik Israel maupun Palestina, untuk menahan diri dari penggunaan kekuatan mematikan, kecuali dalam kasus-kasus yang memiliki ancaman nyata terhadap kehidupan. (Dewi Mardiani/Rr Laeny Sulistyawati/ROL)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (2 votes, average: 8.50 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Opick: Jangan Berhenti Bantu Rakyat Palestina!

Figure
Organization