Home / Berita / Nasional / AS Hikam: Abraham Samad Cs seperti Tokoh Humor dari Timur Tengah

AS Hikam: Abraham Samad Cs seperti Tokoh Humor dari Timur Tengah

AS Hikam (inet)
AS Hikam (inet)

dakwatuna.com – Penetapan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan Ishaaq sebagai tersangka dalam kasus impor sapi merupakan hak dan wewenang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Namun demikian, hal ini memicu pertanyaan besar dari sementara pengamat.

“Sebagai pengamat saya punya hak bertanya kepada KPK. Kalau Presiden PKS langsung ditetapkan sebagai tersangka, mengapa Ketua Umum Demokrat belum juga diproses padahal sudah puluhan orang dipanggil untuk dimintai keterangan,” kata pengamat politik AS Hikam (Kamis, 31/1).

Karena itu, Hikam menyamakan Abraham Samad dan juga KPK dengan Nasaruddin Hoja, sosok yag ada dalam cerita humor dari Timur Tengah.

Suatu malam, Hoja mencari-cari sesuatu di jalan raya yang diterangi lampu. Hal ini menarik perhatian sementara orang, dan mereka bertanya kepada Hoja, apa yang dilakukan di jalan raya. Hoja menjawab bahwa ia sedang mencari kunci yang hilang. Si penanya bertanya lagi kepada Hoja, dimana kunci itu hilang. Hoja pun menjawab kuncinya hilang di dalam rumah. Si penanya heran, dan bertanya, mengapa mencari kunci di jalan padahal hilangnya di rumah. Dengan ringan, Hoja menjawab: “Soalnya di rumah gelap, di jalanan sini terang!”

Kata Hikam, perilaku Abraham Samad dan KPK ini seperti Hoja. Sudah jelas ada kasus besar yang disembunyikan di tempat gelap gulita, namun KPK malah memilih tempat yang terang-terang saja.

“Jangan-jangan Luthfi ini barang yang salah dicari, he he. Bukan saya curiga ke KPK, tapi saya berhak bertanya ke KPK. Syukur kalau KPK bisa menjelaskannya,” demikian Hikam. [yayan sopyani al hadi/rmol]

Redaktur: Samin Barkah, Lc. ME

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (35 votes, average: 9,49 out of 10)
Loading...Loading...
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Tarif Listrik - Ilustrasi.  (liputan6.com)

Kenaikan Tarif Dasar Listrik 450/900 VA Derita Baru Rakyat

  • amar

    contoh lain…bupati2 di sulsel pesta pora korupsi uang sertifikasi guru thn 2012 perguru rp 5.500.000 dikali puluhan ribu guru… kpk diam

  • http://twitter.com/HikariAzzahirah susie ncuss

    KPK… KPK…. =..=

  • diky

    KPK… Komisi Pro Koruptor :)

  • http://www.facebook.com/ang.mus Ang Mus

    goblog lagi pengamat satu ini … yg dimaksud di dalam rumah ini negara yg namanya indonesia … mau di mana aja yg penting di indonesia kecuali d arab sana berarti bodoh KPk …dasar

    • biANG MUSang

      Lah lu sendiri idiot kaga nyambung komennya malah kenceng.

    • orang udik

      hahahaha,,, nda nyambung bang comment nya,,, itu cerita lucu dari timur tengah, jadi bukan tentang negara,,,, IQ nya berapa seh bang :D,,, maaf

    • tiya

      xixixixixixixxiiiiiiiiiiiiiiiiiii…..

    • Ikhwan

      kalo goblog ndak mungkin jadi Pengamat

      mungkin akan jadi seperti anda ini yang GOBLOG

    • Sania

      Ang Mus merasa lebih pinter apa memang ga suka sama PKS ya?/?
      Semoga orang ini dapat hidayahNya…

    • http://twitter.com/cabulo abu alifah

      he he santai bang…di baca baik baik donk ceritanya

  • khamdani

    rapatkan sof perkokoh barisan,,,,,,, kuatkan iman

  • Aan

    Seandainya pak lutfi niatnya menyuap knapa dlakukan tahun ini, bukankah tahun ini PKS menyiapkan strategi pemenangan pemilu di 2014. PKS tanpa Pak lutfi ditahun ini sangat menyulitkan. untungnya brapa sih jika bnar yg dlakukan terkait impor daging. Bersabarlah dijalan dkwah

  • http://www.facebook.com/anthomassardi2 Antho Massardi

    Rasulullãh shallallãhu alaihi wa sallam bersabda, “Sesungguhnya akan datang di tengah-tengah kalian para pemimpin sesudahku, mereka menasihati orang di forum-forum dengan penuh hikmah, tetapi begitu turun dari mimbar mereka berlaku culas, hati mereka lebih busuk daripada bangkai. Barangsiapa yang membenarkan kebohongan mereka dan membantu kesewenang-wenangan mereka, maka aku bukan lagi golongan mereka dan mereka bukan golonganku dan tidak akan dapat masuk telagaku. Barangsiapa yang tidak membenarkan kebohongan mereka dan tidak membantu kesewenang-wenangan mereka, maka ia adalah termasuk golonganku dan aku termasuk golongan mereka, dan mereka akan datang ke telagaku,” (HR. at-Thabrani).
    Rasulullãh juga bersabda, “Selain Dajjãl ada yang lebih aku takuti atas umatku, yaitu para pemimpin yang sesat,” (HR Ahmad).

  • Sal Liem

    orang yang diluarnya tampak bagus, belum tentu dalamnya juga bagus. orang yang diluarnya tampak buruk, belum tentu dalamnya juga buruk. Biarlah KPK menjalankan tugasnya

  • sasono arisandi

    Di buku biografi Umar bin Khattab, kagum
    sekali dgn kepribadian Khalid bin Walid, ketika dia dipecat dgn tuduhan
    korupsi tak pernah dia menyangkal,
    “Amr bin Ash berulang kali jd dituduh tp kok gak dicopot? Aku yg baru sekali ini jd tersangka kok langsung dicopot?”

    Yahh smoga temen2 yg berpolitik praktis bisa meneladani sifat tersebut.

    Ini subhanallah sekali, coba Anda refleksi ketika tokoh dari partai lain yg kena sandung KPK bagaimana reaksi dari PARTAI ANDA!

    Bolehkah saya menyebut Anda ini Partai Kaya Syiah?
    Ashabiyahnya benar-benar!

    • zainul arifin

      Dicopot sama mengundurkan diri beda bung, lagian Khalid diberhentikan sbg komandan bukan karena korupsi ( baca shiroh yang teliti ) hati-hati bung klo koment semua ada pertanggungjawabannya, apalagi anda sangat faham agama.

    • Adry Prasetya

      bukan dicopot mas, tapi mengundurkan diri karena gentle mas,,,

    • abu fatih

      bacanya yang bener….

  • denwiro

    Komisi Pembebek Kekuasaan

  • http://www.facebook.com/sugeng.suryadi Sugeng Suryadi

    Pemberantasan Korupsi memang tugas KPK semua tahu,go on….tapi tindakan tebang pilih menunjukkan bukan PROFESSIONAL

  • rusmanarusdy

    ini salah satu adaya konsfirasi, rapatkan barisan, kokohkan keimanan. naiiik,naiiiik, naiiiik