Home / Berita / Internasional / Asia / Momentum Maulid Nabi: Pelajar Indonesia Di Johor Adakan Bedah Buku Semesta Cinta untuk Gaza

Momentum Maulid Nabi: Pelajar Indonesia Di Johor Adakan Bedah Buku Semesta Cinta untuk Gaza

Bedah Buku Semesta Cinta Untuk Gaza
Bedah Buku Semesta Cinta untuk Gaza

dakwatuna.com – Dalam rangka mengisi liburan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, pada tanggal 24 Januari 2013/12 Rabiul Awal 1434 H, Persatuan Pelajar Indonesia (PPI), Universiti Teknologi Malaysia bekerjasama dengan Forum Lingkar Pena (FLP) Johor Bahru dan Ikatan Keluarga Muslim Indonesia (IKMI) Johor Bahru mengadakan acara Bedah Buku “Semesta Cinta untuk Gaza” di Masjid Jamek Taman Universiti, Johor Bahru, Malaysia.

Menurut ketua PPI-UTM, Mudzakir, tujuan diadakannya bedah buku ini sebagai bentuk solidaritas masyarakat Indonesia di Malaysia kepada perjuangan rakyat Palestina, juga untuk sosialisasi kepada masyarakat Indonesia di Malaysia tentang perjuangan dan keharusan mendukung perjuangan Palestina dengan berbagai cara, salah satunya adalah dengan sastra.

Menjadi pembedah buku dalam acara ini yaitu Ustadz. Abrar Rifai, penulis buku Dwilogi Laila dan salah satu kontributor buku “Semesta Cinta untuk Gaza (SCUG)” yang juga merupakan ketua FLP Johor Bahru, Sri Widiyastuti untuk sharing proses kreatif pembuatan buku tersebut. Dengan dimoderatori oleh Ketua IKMI Johor Bahru, Dimas Pradasumitra.

Bedah buku yang sekaligus launching buku SCUG ini dihadiri kalangan mahasiswa, tenaga kerja Indonesia dan pengurus PPI-UTM, anggota FLP Johor Bahru, dan masyarakat yang tergabung dalam IKMI Johor Bahru.

“Gaza ada untuk kita belajar” ungkap Ustaz. Abrar Rifai di tengah-tengah acara bedah buku tersebut. Beliau menyampaikan keunggulan dan juga kelemahan-kelemahan yang terdapat di dalam buku tersebut. Menurutnya, buku ini ringan dan mudah diserap informasi di dalamnya oleh siapa saja.

Abrar Rifai dan Ketua PPI UTM, Mudzakir
Abrar Rifai dan Ketua PPI UTM, Mudzakir

Kontributor buku Semesta Cinta untuk Gaza, Sri Widiyastuti pun menambahkan bahwa “ Buku ini merupakan hasil gagasan dari teman-teman FLP Arab Saudi dan mengajak teman-teman FLP dari negara lain untuk bergabung dalam menyumbang beberapa essay, puisi dan cerpen tentang Gaza yang semuanya dituangkan dalam buku ini”.

Hasil dari penjualan buku ini 100% disumbangkan untuk Gaza, karenanya ke depan, acara seperti ini sangat diharapkan akan dilaksanakan kembali sebagai follow-up dan bentuk solidaritas umat Islam kepada perjuangan muslim di Gaza maupun di negara lain yang sedang berjuang di jalan-Nya, insya Allah. (Mishbahul Jannah – Humas PPI-UTM Johor, Malaysia)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...Loading...
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Musa Abu Marzuq, anggota Biro Politik Hamas. (felesteen.ps)

Abu Marzuq: Lebih Baik Otoritas Palestina Fokus Lindungi Al-Aqsha Daripada Sibuk Membungkam Perlawanan