Home / Berita / Internasional / Afrika / Mursi: Mesir Keadaan Darurat Perang

Mursi: Mesir Keadaan Darurat Perang

Dr. Muhammad Mursi, Presiden Mesir. (inet)
Dr. Muhammad Mursi, Presiden Mesir. (inet)

dakwatuna.com Akhirnya, pada hari Ahad (27/1) Presiden Mesir, Muhammad Mursi mengumumkan keadaan darurat perang di tiga provinsi yang sedang rusuh. Mursi siap mengambil langkah serius untuk menghadapi ancaman keamanan Mesir akibat kerusuhan sejak jumat yang menewaskan puluhan warga.

“Keadaan darurat perang akan berlaku di provinsi Port Said, Suez dan Ismailia selama 30 hari mulai tengah malam (22.00) sejak hari Ahad,” kata Muhammad Mursi dalam pidato televisi negara, sumber AFP.

Jam malam akan diberlakukan di tiga provinsi yang sama mulai pukul 21:00 hingga 6:00,” tambahnya.

“Saya katakan bahwa saya menolak langkah-langkah darurat, namun jika saya harus menghentikan pertumpahan darah dan melindungi rakyat, maka saya akan bertindak serius,” kata Mursi.

“Jika diharuskan saya akan memberantas para perusuh demi Mesir. Ini adalah tugas saya dan saya tidak akan ragu,” kata presiden memperingatkan.

Dia juga melambaikan ranting daun olive buat oposisi dan para pemimpin politik di Mesir, mengundang mereka untuk berdialog Senin ini.

Kelompok oposisi mengancam akan memboikot pemungutan suara parlementer mendatang jika Morsi tidak menemukan “solusi komprehensif” terhadap kerusuhan tersebut.

Kelompok yang menamakan “Front Penyelamatan Nasional,” koalisi partai-partai dan gerakan-gerakan yang menentang kelompok Islami, mengancam tidak akan berpartisipasi dalam pemungutan suara, jika pemerintahan “Penyelamatan Nasional” tidak dibentuk. (usb/AFP)

About these ads

Redaktur: Samin Barkah, Lc., ME

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (6 votes, average: 9,17 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Nelayan Palestina ditangkap penjajah Israel. (islammemo.cc)

Mesir Tangkapi Nelayan Palestina dan Menyerahkannya ke Israel

Organization