Topic
Home / Berita / Daerah / Artis “Para Pencari Tuhan” Dukung Deddy Mizwar Jadi Wagub Jabar

Artis “Para Pencari Tuhan” Dukung Deddy Mizwar Jadi Wagub Jabar

Artis Sinetron "Para Pencari Tuhan" dukung Deddy Mizwar menjadi Wakil Gubernur Jawa Barat. (Facebook).
Artis Sinetron “Para Pencari Tuhan” dukung Deddy Mizwar menjadi Wakil Gubernur Jawa Barat. (Facebook).

dakwatuna.com – Bekasi. Para pemain dan sutradara film televisi (FTV) Para Pencari Tuhan (PPT) mendukung pencalonan Deddy Mizwar sebagai Wakil Gubernur Jawa Barat, mendampingi calon Gubernur Ahmad Heryawan.

Para aktor dan aktris FTV religi setiap Ramadhan menyampaikan hal itu saat syukuran dimulainya penggarapan PPT Jilid 7 di Jatiasih, Bekasi, Selasa (15/1). Mereka antara lain Jarwo Kuwat yang berperan sebagai Pak Jalal, Henidar Amroe (Widia), Zaskia Meca (Aya), Akri Patrio (Ustad Fery), dan sutradara Kiki Zakaria.

Para pemaian PPT menilai Deddy Mizwar adalah sosok yang komplet untuk menjadi seorang pemimpin rakyat. Persyaratan untuk menjadi pemimpin, ada dalam diri Deddy Mizwar, seperti Jujur, amanah, religius, sederhana, dan memiliki rasa kepedulian yang tinggi terhadap sesama. Juga, kehidupan keluargannya yang harmonis, menjadikan Deddy Mizwar bisa menjadi menjadi teladan bagi masyarakat.

Henidar Amroe, pemeran Widia di PPT, mengaku sangat mengenal Deddy Mizwar sebagai figur sangat sederhana, taat beribadah, sebagai suami atau kepala rumah tangga yang berakhlak baik. Bahkan, menurut dia, Deddy Mizwar layak menjadi pemimpin kelas nasional.

“Sebuah paket yang lengkap untuk menjadi pemimpin,” ujar Henidar, yang berani menggaransi jika Deddy Mizwar menjadi pemimpin rakyat sebagai wakil gubernur, akan tetap berperilaku seperti yang telah ditujukkan selama ini. Termasuk tidak akan melakukan korupsi atau nepotisme, karena secara materi sudah berkecukupan, sebagai pengusaha dia jujur, pekerja keras, pandai.

“Tidak ada yang kurang dari beliau ini,” ujarnya.

Karena itu, menurut Henidar, masyarakat Jawa Barat, bahkan Indonesia, seharusnya merindukan tampilnya pemimpin seperti Deddy Mizwar yang jujur dan amanah.

“Inilah pemimpin yang kita dambakan, yang amanah dan akan menyejahterakan rakyat,” ujarnya.

Penilaian serupa diungkapkan pemeran Pak Jalal, Jarwo Kuwat yang menganggap Deddy Mizwar sebagai abang sekaligus guru dalam segala hal. Meski sempat mengaku kaget dengan pencalonan Deddy Mizwar sebagai Wakil Gubernur Jawa Barat. Ia mendukung karena moralitasnya bagus dan memiliki rasa kepedulian yang tinggi terhadap sesama.

“Mungkin ini (sebagai wakil gubernur) menjadikan Bang Deddy memiliki kesempatan untuk memperbaiki dan berpartisipasi menyejahterakan rakyat Jawa Barat,” ujarnya.

Sementara Zaskia Meca yang mengenal Deddy Mizwar sekitar 10 tahun, mengaku mengenal baik secara pribadi maupun keluarganya. Menurut dia, apa yang diraih Deddy Mizwar dalam karier, sudah lebih dari cukup. Terutama dari sisi materi dan popularitas.

“Karier dan nama besar, beliau sudah mendapatkan pada posisi tertinggi di film,” ujarnya.

Lain lagi dengan penilaian sutradara PPT, Kiki Zakaria. Deddy Mizwar yang dikenalnya sekitar 12 tahun, merupakan sosok bijaksana, jenius, dan memiliki visi jauh ke depan. Banyak hal yang diungkapkan baru dipahami setelah beberapa tahun kemudian.

“Beliau seorang yang nasionalis dan idealis,” ujarnya.

Zakaria yang mengaku kaget dengan pencalonan Deddy Mizwar untuk mendampingi H. Ahmad Heryawan pada pemilihan Gubernur Jawa Barat, karena sebelumnya menolak beberapa tawaran serupa.

Menurut dia, kini dia menerima dicalonkan antara lain karena memiliki visi dan misi yang sama dengan Kang Aher.

“Kang Deddy pernah tanya sama Kang Aher: ‘Apakah Kang Aher korupsi dan dijawab tidak’. Disitulah Kang Deddy mau mendampingi,” ujarnya.

Sementara Akri Patrio yang berperan sebagai Ustad Ferry menilai Deddy Mizwar memiliki kemampuan lain dan bisa menjadi pemimpin yang dinantikan masyarakat Jawa Barat.

“Saya berharap, figur seperti beliau ini diberikan kesempatan menjadi seorang pemimpin. Tidak semua yang populer bisa dipilih. Tetapi beliau adalah seorang pilihan,” ujarnya. (mor/inilah)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (5 votes, average: 5.40 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Vampire Treatment, Kontroversi Hukum Perawatan Milennium

Figure
Organization