17:39 - Jumat, 31 Oktober 2014

Sambut Maulid, PKS DKI Kerahkan 50 Ribu Kader Bantu Korban Banjir

Rubrik: Daerah, Nasional | Kontributor: dakwatuna.com - 24/01/13 | 15:56 | 11 Rabbi al-Awwal 1434 H

Hidayat Nur Wahid membawakan jeriken air bersih untuk seorang warga lansia di Kampung Muara Baru, Jakarta Utara, dalam Kerja Bakti massal yang diselenggarakan PKS DKI Jakarta, Kamis (24/1).

Hidayat Nur Wahid membawakan jeriken air bersih untuk seorang warga lansia di Kampung Muara Baru, Jakarta Utara, dalam Kerja Bakti massal yang diselenggarakan PKS DKI Jakarta, Kamis (24/1).

dakwatuna.com –  Jakarta (24/1). Di hari peringatan Maulid Nabi, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DKI Jakarta menggelar kerja bakti. PKS melaksanakan kerja bakti di seluruh wilayah kecamatan di DKI Jakarta terutama di daerah bekas terendam banjir. Ketua Bidang Kebijakan Publik (BKP) DPP PKS Hidayat Nur Wahid memimpin acara tersebut di daerah , Jakarta Utara, hari Kamis (24/1) pagi ini. “Hari ini hingga hari ahad, kerja bakti serentak dilakukan di 42 kecamatan di seluruh DKI oleh kader-kader PKS dengan kegiatan bersih-bersih lingkungan, penyuluhan dan pelayanan kesehatan, penyemprotan disinfektan dan pemberian bantuan pasca banjir,” ujar Hidayat Nur Wahid.

Hidayat Nur Wahid meminta seluruh elemen masyarakat turun membantu masyarakat di hari libur yang berlangsung selama 4 hari ke depan. “Ini kesempatan kita menunjukkan bahwa warga DKI dan sekitarnya masih tinggi rasa kepedulian dan bisa bersama bangkit dari keterpurukan akibat bencana,” ujar Hidayat yang juga Ketua Fraksi PKS DPRRI ini. Selama ini, lanjut dia, Jepang selalu diasosiasikan sebagai bangsa yang bisa segera bangkit dari bencana, maka bangsa Indonesia perlu membuktikan bahwa semangat bangkit juga ada di dalam masyarakat Indonesia.

Hidayat berjanji, melalui Fraksi PKS DPR akan memperjuangkan anggaran infrastruktur pengendalian banjir untuk Jakarta dan sekitarnya. “Pemerintah pusat akan kami minta mengalokasi anggaran yang cukup untuk membantu DKI membangun infrastruktur pengendalian banjir, karena tidak mungkin hanya dengan APBD Jakarta,” ujarnya.

Dalam kesempatan kerja bakti ini, PKS selain bersih-bersih lingkungan memberikan bantuan 20 kendaraan tangki berisikan air bersih untuk keperluan warga. Warga menyatakan kegembiraannya dengan bantuan berupa air bersih dan kebutuhan lainnya karena sangat membantu di saat krisis seperti saat ini.

Kontak: Dr. Hidayat Nur Wahid, M.A. (Ketua BKP DPP/Ketua Fraksi PKS DPRRI) Hp: 0812-9900001

Redaktur: Samin Barkah, Lc

Topik:

Keyword: , , , ,


Beri Nilai Naskah Ini:

Nilai 1Nilai 2Nilai 3Nilai 4Nilai 5Nilai 6Nilai 7Nilai 8Nilai 9Nilai 10 (8 orang menilai, rata-rata: 10,00 dalam skala 10)
Loading...Loading...


Akses http://m.dakwatuna.com/ dimana saja melalui ponsel atau smartphone Anda.
Iklan negatif? Laporkan!
  • http://www.facebook.com/lucky.wijaya.121 Lucky Wijaya

    subhanallah… tp kok ga ada liputannya di media ya??? media pade kemane nih???

    • ian

      ini niatnya ikhlas kasih bantuan atau mau di liput media???

      • bayu

        emang media mana yg liput?

Iklan negatif? Laporkan!
83 queries in 1,483 seconds.