Home / Berita / Daerah / Banjir Reda, Bersih-Bersih Dimulai

Banjir Reda, Bersih-Bersih Dimulai

Ketua MPW PKS DKI Jakarta Triwisaksana tengah memberikan arahan agar warga menjaga kebersihan lingkungan pascabanjir di daerah Penjernihan di RW 07 Kelurahan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Kamis (24/1).
Ketua MPW PKS DKI Jakarta, Triwisaksana tengah memberikan arahan agar warga menjaga kebersihan lingkungan pascabanjir di daerah Penjernihan di RW 07 Kelurahan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Kamis (24/1).

dakwatuna.com – Jakarta (24/1). Di beberapa lokasi yang terendam banjir sejak pekan lalu, kini saatnya warga Jakarta perlu melakukan bersih-bersih lingkungan karena dikhawatirkan pascabanjir diikuti dengan penyebaran kuman-kuman penyakit yang membahayakan. Untuk hal tersebut, PKS DKI Jakarta melakukan kegiatan bersih lingkungan di seluruh Kecamatan se-DKI Jakarta pada hari ini. Demikian disampaikan Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (MPW PKSD) DKI Jakarta Triwisaksana saat memimpin kerja bakti di lingkungan bekas banjir di daerah RW 07 Penjernihan, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Kamis (24/1) siang.

“Kami menjadikan peringatan Maulid Nabi hari ini sebagai momentum peduli sesama, jika sebelumnya kegiatan rescue dan evakuasi, kini saatnya membersihkan lingkungan dan pelayanan kesehatan,” ujar Triwisaksana disela-sela kegiatan. Ia menjelaskan, dari 72 Posko Penanggulangan Banjir PKS saat ini jumlahnya sudah berkurang karena ketinggian air mulai surut di beberapa lokasi banjir. Ia menjelaskan kini tinggal 56 Posko yang tersebar di 42 kecamatan yang tetap berjalan dengan pelayanan kesehatan dan kegiatan bersih-bersih lingkungan.

Di Penjernihan PKS melakukan kegiatan penyuluhan kesehatan lingkungan, pemberian bantuan dan pembersihan lingkungan dengan disinfektan. Seluruh kegiatan tersebut, menurut pria yang juga Wakil Ketua DPRD DKI ini, dibiayai secara mandiri oleh kader-kader PKS. “Kegiatan ini merupakan hal rutin yang kami lakukan, PKS akan selalu bersama masyarakat dalam keadaan suka atau duka, saat ada pemilu atau tidak ada pemilu, masyarakat bisa menjadi saksi akan hal itu,” ujar Sani.

Ia juga menegaskan kepada para kader yang melakukan apel sebelumnya agar mengerahkan seluruh potensi masyarakat untuk saling membantu bangkit dari bencana banjir yang cukup melantakkan kondisi Jakarta selama sepekan ini. “Menurut prakiraan, musim penghujan masih berlangsung hingga Maret, jadi kita harus selalu siaga dan mengajak masyarakat untuk bersatu menghilangkan sekat-sekat kelembagaan dan lainnya untuk bangkit dari kondisi menyedihkan ini,” ujar pria yang akrab disapa Sani ini.

Kegiatan bersih-bersih lingkungan dan kepedulian banjir tersebut diakhiri dengan Sholat Dhuhur bersama masyarakat, para tokoh dan jajaran aparat kelurahan dan kecamatan setempat.

Kontak: Ir. Triwisaksana M.Sc. (Ketua MPW PKS DKI Jakarta)-0811 8072434

Redaktur: Samin Barkah, Lc. ME

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...Loading...
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Pembakaran Masjid di Distrik Karubaga, Tolikara, Papua. (merkeda.com)

Berkaca Kasus Tolikara, Fungsi Intelijen di Papua Harus Diperkokoh