Home / Berita / Internasional / Asia / Mahmoud Abbas: Kaum Zionis Terkait dengan Nazi Jerman Pada PD II

Mahmoud Abbas: Kaum Zionis Terkait dengan Nazi Jerman Pada PD II

Presiden Palestina, Mahmoud Abbas. (Getty Images)
Presiden Palestina, Mahmoud Abbas. (Getty Images)

dakwatuna.comPresiden Palestina Mahmoud Abbas Senin (21/1/2013), disebut-sebut dalam sebuah wawancara dengan televisi Lebanon mengatakan gerakan kaum Zionis terkait dengan Nazi Jerman pada Perang Dunia II.

Abbas berbicara panjang lebar dalam wawancara dengan televisi Al-Mayadeen yang bermarkas di Beirut, tulis Jerusalem Post Selasa (22/1).

Ditanya tentang tuduhan bahwa dirinya menyangkal adanya Holocaust, Abbas mengatakan ia masih “punya lebih dari 70 buku yang belum diterbitkan” terkait dengan tuduhan yang berhubungan dengan Zionis dan Nazi. “Saya menantang siapa saja yang membantah hubungan antara Zionisme dan Nazisme sebelum Perang Dunia II,” ujar Abbas.

Presiden Palestina itu juga mengklaim Israel sudah menyetujui permintaannya untuk membolehkan 150 ribu pengungsi Palestina yang tinggal di Suriah untuk pindah ke Tepi Barat (Sungai Yordan). Namun, Abbas mengatakan bahwa para pengungsi Palestina menandatangani dokumen agar mereka bisa kembali ke kampung halaman yang sekarang diduduki Israel.

Kantor PM Benjamin Netanyahu tegas membantah telah menyetujui permintaan pengungsi Palestina di Suriah untuk memasuki wilayah Tepi Barat. Kantor Netanyahu menolak berkomentar atas pernyataan-pernyataan Abbas yang disiarkan televisi Lebanon, tapi seorang pejabat di kantor itu bilang bahwa bahwa televisi Lebanon itu “penuh dengan ketidakakuratan”.

Abbas, yang baru saja mengunjungi Saudi Arabia, juga berbicara kepada stasiun televisi itu bahwa dirinya jadi sasaran upaya pembunuhan tapi tanpa penjelasan lebih lanjut. Nabil Abu Rudaineh, juru bicara Abbas, menolak segala macam tuduhan bahwa presiden Palestina itu pernah berbicara mengenai kaitan antara Zionisme dan Nazisme. Abu Rudaineh dan Abbas sama-sama tetap komit dengan proses perdamaian dengan Israel. (mdr/inilah)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Sebelum Lengser, Obama Diminta Mantan Presiden AS Ini Akui Negara Palestina