Home / Berita / Daerah / PKS Solo Targetkan Peningkatan Suara 2 Kali Lipat di Pemilu 2014

PKS Solo Targetkan Peningkatan Suara 2 Kali Lipat di Pemilu 2014

Wakil Ketua DPD PKS Kota Surakarta Abdul Ghofar Ismail. (pks-solo.or.id)
Wakil Ketua DPD PKS Kota Surakarta Abdul Ghofar Ismail. (pks-solo.or.id)

dakwatuna.com – Solo. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Surakarta menargetkan merebut delapan kursi legislatif, di Pemilu Legislatif 2014 mendatang. PKS juga sudah menjaring bakal calon legislatif (bacaleg) sejak akhir 2012 dan nama yang terjaring sudah diusulkan ke pengurus pusat untuk diputuskan.

Wakil Ketua DPD PKS Kota Surakarta Abdul Ghofar Ismail menjelaskan, penentu nama-nama yang akan maju di Pemilu Legislatif 2014 memang dari pusat. “Biasanya yang diputuskan nanti yang DPR RI dulu, disusul DPRD provinsi dan DPRD kabupaten/kota,” katanya.

Dalam penjaringan yang sudah dilakukan, ada 45 nama yang diajukan ke pengurus partai di pusat. “Jumlah yang diusulkan sesuai dengan jumlah kursi DPRD Surakarta untuk pemilu mendatang, yakni 45 kursi,” ujarnya.

Dia menyebut, dalam Musyawarah Kerja Daerah (Muskerda) DPD PKS Kota Surakarta beberapa hari lalu, pemilu legislatif menjadi salah satu topik pembahasan. Terutama untuk target perolehan kursi.

“Sesuai amanat Muskerda, kami ditargetkan bisa meraih delapan kursi di pemilu nanti. Jumlahnya dua kali lipat dari kursi PKS saat ini, yakni empat kursi,” tandasnya.

Dia optimistis, target itu bisa terealisasi. Sebab dalam Pemilu Legislatif 2009 lalu, PKS mempunya sisa suara cukup signifikan dari perolehan suara para calegnya. ( Irfan Salafudin / CN19 / JBSM / SMCN )

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mustafa Kamal. (pks.id)

PKS Larang Anggotanya Gunakan Atribut Partai