Home / Berita / Internasional / Asia / PM Malaysia Tiba di Gaza untuk Kunjungan Sehari

PM Malaysia Tiba di Gaza untuk Kunjungan Sehari

PM Palestina Ismail Haniyah menyambut PM Malaysia Najib Razak saat kunjungan sehari Najib ke Kota Gaza, 22 Januari 2013. (REUTERS/Mohammed Salem)
PM Palestina Ismail Haniyah menyambut PM Malaysia Najib Razak saat kunjungan sehari Najib ke Kota Gaza, 22 Januari 2013. (REUTERS/Mohammed Salem)

dakwatuna.com – Kota Gaza, Palestina. Perdana Menteri Malaysia Najib Razak, Selasa, tiba di Jalur Gaza melalui penyeberangan Rafah dari Mesir, untuk kunjungan sehari, kata koresponden AFP.

Najib, yang memasuki Gaza didampingi Menteri Luar Negeri Anifah Aman dan para pejabat lainnya, diperkirakan akan mengadakan konferensi pers dengan Perdana Menteri Palestina Ismail Haniyah sebelum perjalanan ke utara ke Kota Gaza.

Di sana, ia dijadwalkan mengunjungi rumah sakit Shifa dan gedung parlemen.

Delegasi tersebut diharapkan dapat memberikan pasokan medis, kata para pejabat Hamas.

Malaysia yang sebagian besar berpenduduk Muslim, adalah pendukung setia dari aspirasi pembentukan negara Palestina, dan tidak memiliki hubungan diplomatik dengan Israel.

Selama konflik di Gaza November lalu, Najib mendesak kekuatan internasional untuk mempengaruhi Israel menghentikan apa yang disebutnya sebagai agresi militer terhadap Palestina.

Najib mengatakan Malaysia sangat prihatin dengan krisis tersebut dan siap membantu dengan cara apa pun.

Dia mendesak Hamas, gerakan Islam yang menguasai Gaza, untuk menahan diri dari tindakan yang akan menyebabkan konflik memburuk. Padahal selama ini yang lebih dahulu melakukan serangan adalah Israel, sedangkan Hamas hanya melakukan tindakan pertahanan di Gaza. (H-AK/M016/Heppy/Ant/hdn)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

(Video) Penampakan Koreografi Bendera Palestina dan Indonesia di Laga Indonesia vs Malaysia