Topic
Home / Berita / Nasional / PKS Himbau Hary Tanoe – Surya Paloh Rujuk

PKS Himbau Hary Tanoe – Surya Paloh Rujuk

Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaaq, Sabtu (5/5/2012). (KOMPAS.com/Yatimul Ainun)
Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaaq, Sabtu (5/5/2012). (KOMPAS.com/Yatimul Ainun)

dakwatuna.com – Jakarta. Menanggapi konflik internal yang terjadi di Partai Nasdem, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menolak untuk ikut memanaskan suasana di internal Nasdem.

Malah, partai dakwah tersebut menghimbau agar sebaiknya para elite partai itu agar rujuk. “Kita inginnya, mereka (Hary Tanoesoedibjo dan Surya Paloh) untuk rujuk dan membangun Nasdem kembali,” kata Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaaq, Selasa (22/1), sebagaimana dilaporkan Republika.

Nasdem mengalami masalah internal antara dua elite, Hari dan Surya. Kedua berselisih terkait rencana Surya untuk merombak struktur partai.

Hari menentang rencana Surya yang saat ini menjabat sebagai ketua dewan pembina partai untuk duduk di posisi ketua umum. Hal ini yang kemudian membuat Hari mundur dari partai dan posisi ketua dewan pakar, Senin (21/1).

Menurutnya, akan lebih bagus bagi Nasdem dan juga kondisi politik nasional jika keduanya bisa rujuk. Apalagi, Nasdem telah dinyatakan lolos sebagai peserta pemilu 2014.

“Demi kepentingan masyarakat yang sudah punya harapan kepada Nasdem. Jangan sampai harapan itu pudar hanya karena masalah internal,” tambah anggota Komisi I DPR tersebut.

Jika tak segera islah, lanjut dia, maka dampaknya tak hanya akan menghancurkan Nasdem. Namun juga akan melebar ke sendi lain politik nasional.

Luthfi meminta agar kedua elit bisa melanjutkan langkah dan perjuangan partai. “Harapan publik harus jadi pertimbangan utama,” papar dia. (Mansyur Faqih/ROL)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (4 votes, average: 10.00 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

PKS Gencar Bantu Korban Gempa dan Tsunami Sulteng

Figure
Organization