11:22 - Jumat, 25 April 2014

Warga Jakarta: PKS Partai Pertama yang Terjun Bantu Korban Setelah Banjir

Rubrik: Daerah | Kontributor: dakwatun - 21/01/13 | 15:31 | 08 Rabbi al-Awwal 1434 H

Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nur Wahid menerobos banjir untuk memberikan bantuan kepada warga korban banjir di Posko PKS Petamburan, Jakarta, (18/01). (ANTARA)

Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nur Wahid menerobos banjir untuk memberikan bantuan kepada warga korban banjir di Posko PKS Petamburan, Jakarta, (18/01). (ANTARA)

dakwatna.com - Sebagian wilayah Jakarta yang terendam banjir kini mulai surut. Salah satunya adalah wilayah Kampung Melayu, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur. Warga pun berduyun-duyun kembali ke rumah mereka yang sebelumnya terendam banjir beberapa hari lalu. Banjir yang sudah pergi kini menyisakan lumpur di rumah-rumah penduduk.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menerjunkan kader-kader mereka untuk membantu warga membersihkan lumpur yang tingginya selutut orang dewasa. Tak terkecuali Ketua Fraksi PKS DPR, Hidayat Nurwahid.

“Kami melanjutkan kepedulian kami untuk warga Jakarta. Banjir selesai bukan berarti masalah selesai,” kata Hidayat di Jalan Kebun Pala Tanah Rendah, Kelurahan Kampung Melayu, Jatinegara Jakarta Timur, Minggu (20/1).

Dalam siaran pers yang diterima malam ini disebutkan, Hidayat pun memuji inisiatif warga yang saling membantu saat terjadi banjir, maupun setelah terjadi banjir. Menurut Ketua DPP PKS Bidang Kebijakan Publik ini, seharusnya pemerintah, dalam hal ini Pemprov DKI tidak hanya menyatakan ‘Jakarta Darurat Banjir’ atau sejenisnya. Pemprov DKI, lanjut dia, bisa melakukan lebih banyak untuk membantu warga yang menjadi korban banjir.

“Pemprov DKI bisa menerjunkan Satpol PP atau perangkat pemerintah lainnya. Bisa juga misalkan memberikan dana tunai, karena ini yang mereka butuhkan pasca banjir seperti ini,” ucap Hidayat yang didampingi istrinya, Diana Abbas Thalib.

Selain menerjunkan kadernya, Hidayat juga memberikan dana tunai kepada RW 08 Kelurahan Kampung Melayu, Jaktim. Selain itu, PKS juga akan memberikan bantuan alat sekolah kepada setiap anak yang menjadi korban banjir di Kampung Melayu dan akan menyediakan dokter keliling.

“PKS adalah yang pertama yang membantu kami pascabanjir. Kader-kader PKS mau ikut berlumpur-lumpur bersama kami hingga masuk ke gang-gang sempit di sini,” ucap Wakil Ketua RW 08 Kampung Melayu, Afif Mustofa.  (zul/RMOL)

Redaktur: Hendra

Topik:

Keyword: , , , , , , , ,


Beri Nilai Naskah Ini:

Nilai 1Nilai 2Nilai 3Nilai 4Nilai 5Nilai 6Nilai 7Nilai 8Nilai 9Nilai 10 (30 orang menilai, rata-rata: 9,53 dalam skala 10)
Loading ... Loading ...


Akses http://m.dakwatuna.com/ dimana saja melalui ponsel atau smartphone Anda.
Iklan negatif? Laporkan!
  • http://www.facebook.com/Fitri.Jogja.Kembali El Fithr

    as always..

  • http://www.facebook.com/bhianrangga Si Bhian Rangga

    biasa aj kaleee…partai pks itu sombong…..bantuan kog dipamer pamerkn???????????????????????/

    • aam sastrosuroyo lubis

      kalo gak mau keliatan orang, pake pasukan jin dongggg !!… he he he, peace ‘bro rangga

    • Udin

      loe udah bantu apa bro? nyinyir aja kalo ada orang kasih bantuan…

    • bang zae

      kalo berita bener kenape , MASBULOH, ini nyata dan real, terjadi di tempat tinggal gue, gue juga bantu mereka walau bukan simpatisan atau kader, loe sendiri gimana?TIDUR atau NONTON DOANG HAH

  • dee

    kebaikan itu ada yg harus disembunyikan dan ada yg harus dipamerkan. kalau dipamerkan dg maksud agar org2 pada ngikutin jejaknya..nnt kan dpt pahala ganda..jangan mikirin siapa yg bantu dan kenapa..tp pikirkan betapa sangat terbantunya warga. kalau mereka sdh ketahuan membantu dg dana dan fisik..nah kita sdh bantu apa? apa hanya koment aja ya..

    • bang zae

      bener banget , ini fakta di tempat gue kecamatan Cilandak , semua kader PKS pada turun ketika banjir tanpa di suruh atau mengharap pujian, siang – malam mereka bantu warga di tempat gue tinggal , mantap bro

  • Entong

    min tlg cek tahunnya udah 2014M / 1435H bukan 2013M / 1434H lg, tlg diganti ya….(lihat tgl berita diatas)

    • Wildan Satria

      memang ini post yg tahun lalu, sengaja di pos ulang..

  • Lisma Gayo

    jangan pernah Menilai Seseorang Dgn Instan..Bersyukurlah Ketika Orang Lain Sudah Berbuat Baik Untuk kita,.Jangan Mengunjing Ketika Yg Lain Berbuat Kebaikan..msalah pamer atau pun hal Lain..Itu Urusan nya dengan Yg di atas..Jgn Lah selalu Perang saudara..Lihatlah Teguran Bencana kpd Kita..Knapa Tdk ,mau Berpikir Yg Positif saudaraKu??

  • Alamaut

    Ayo siapa lagi yang mau disorot media terlihat membantu korban banjir…mumpung banyak media yang nyorot kan partai peserta pemilu bukan PKS aja……ayo mari kita rame rame nampang di media agar rakyat makin menderita ., loooo kok dibantu rame rame ee .. menderita! ahaaaaa ya dong !kalau niatnya karena hanya ingin populer dan diliput mediaaaaaaa kan sekarang momennya pas tuh…….nanti yang punya hujan biar bertambah murka………..iiiiii ngeriii ,bukan hanya banjir yang dirasa mungkin lebih dari itu kaleeee …..astagfirullah ampunilah kami semua Ya Allah hentikan segera bencana ini,beri kami kesempatan untuk berubah kearah sesuai yang engkau ridhoi bukan yang ekau murkai,,,,amin

Iklan negatif? Laporkan!
62 queries in 0,993 seconds.