Topic
Home / Berita / Daerah / Ahmad Heryawan Turut Bersihkan Lumpur Banjir di Bekasi

Ahmad Heryawan Turut Bersihkan Lumpur Banjir di Bekasi

Gubernur Jabar Ahmad Heryawan sedang membersihkan lumpur. (ROL)
Gubernur Jabar Ahmad Heryawan sedang membersihkan lumpur. (ROL)

dakwatuna.com – Bandung. Banjir, tak hanya melanda Jakarta saja. Di beberapa wilayah di Jawa Barat pun, tak luput dari bencana ini. Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, memberikan bantuan beras sebanyak 50 ton ke korban bencana banjir di Kota Bekasi dan Kabupaten Karawang, Sabtu (19/1).

Selain memberikan bantuan beras, Heryawan yang akrab disapa Aher menyempatkan diri untuk ikut membersihkan rumah warga yang dipenuhi lumpur pasca banjir hampir tiga meter. Yakni, di Komplek Pondok Gede Permai (PGD), Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Jabar. Heryawan menemui warga didampingi Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, Dandim 0507 Kota Bekasi Letkol Aditya, dan Kepala Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) Pemprov Jabar Supriyatno.

Di Perumahan PGD tersebut, warga sejak pagi sibuk membersihkan lumpur setelah banjir menenggelamkan komplek ini hampir tiga hari.

Tebal lumpur rata-rata setelah banjir tersebut mencapai 20 cm, sedangkan di jalan raya mencapai 30 cm.

Selain menemui warga satu demi satu, Aher juga menyempatkan diri masuk ke rumah warga. Secara spontan, Ia ikut membersihkan rumah korban banjir.

Sementara saat di RT 02/08, masih di Perumahan PGD, Aher memerintahkan Tim Tagana Dinas Sosial Pemprov Jabar dan meminta personel TNI membantu seorang ibu bernama Cardah yang kesulitan membersihkan rumahnya karena tak memiliki anggota keluarga lelaki. (M Irwan Ariefyanto/Arie Lukihardianti/ROL)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (8 votes, average: 9.38 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

PKPU HI Serahkan Bantuan Makanan Untuk Korban Banjir Solok

Figure
Organization