Home / Berita / Internasional / Asia / Sudah 22 Negara yang Daftar Tampil di Islamic Solidarity Games 2013

Sudah 22 Negara yang Daftar Tampil di Islamic Solidarity Games 2013

Lambang Islamic Solidarity Games (ISG) ke-3. (inet)
Lambang Islamic Solidarity Games (ISG) ke-3. (inet)

dakwatuna.com – Pekanbaru. Sebanyak 22 negara Islam sudah mendaftarkan diri untuk ikut serta dalam Islamic Solidarity Games (ISG) 2013 yang akan diselenggarakan di Provinsi Riau.

“Sejauh ini dari 57 negara Islam, sudah 22 negara yang mendaftar,” kata Kepala Biro Humas Setdaprov Riau, Chairul Rizky, di Pekanbaru, Jumat.

Riau dipercaya menjadi tuan rumah penyelenggaraan ISG yang dijadwalkan pada bulan Juni tahun ini. Chairul Rizky mengatakan pendaftaran untuk negara peserta masih akan dibuka hingga April nanti.

Ia mengatakan pada 21 Januari nanti direncanakan tim dari Islamic Solidarity Federation (ISF) akan meninjau kesiapan Riau selaku tuan rumah dan memberikan pengarahan terkait penyelenggaraan.

“Tim dari ISF Internasional akan datang untuk memberikan pengarahan menyangkut semua persiapan,” ujarnya.

Menurut dia, sejauh ini panitia pusat dan daerah untuk penyelenggaraan ISG terus melakukan koordinasi. Terakhir keduanya menggelar rapat koordinasi dalam rangka mengintensifkan semua persiapan penyelenggaraan di Pekanbaru, Rabu lalu (9/1).

Panitia pusat dan daerah termasuk KOI tergabung dalam panitia nasional berdasarkan Kepres No. 15 tahun 2012 tentang penyelenggaraan ISG dimana Riau menjadi tuan rumah.

Ia mengatakan sejauh ini tidak ada kendala dalam persiapan di daerah. Sebab, pemerintah daerah hanya bertindak sebagai penyelenggara.

“Kita hanya penyelenggara, hotel sudah ada, transportasi juga, paling kita hanya perlu menyesuaikan menu makan mereka saja,” katanya.

Terkait dana, ia mengatakan bakal berasal dari APBN dan sponsor yang ditargetkan sekitar Rp250 miliar. (F012/I007/Tasrief Tarmizi/Ant)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Berkaca Dari Laporan atau Review Audit Syariah di Berbagai Negara