Home / Berita / Internasional / Amerika / Mahasiswa: Fakultas Hukum Universitas Harvard Tulis Sebuah Ayat Al-Quran di Gerbangnya

Mahasiswa: Fakultas Hukum Universitas Harvard Tulis Sebuah Ayat Al-Quran di Gerbangnya

Kutipan surat An Nisa ayat 135 di Universitas Harvard. (Nasihin Masha / sa / ROL)
Kutipan surat An-Nisa: 135 di Universitas Harvard. (Nasihin Masha/sa/ROL)

dakwatuna.com – New York. Universitas Harvard menukil salah satu ayat Al-Quran sebagai bentuk penghormatan. Universitas tertua di Amerika Serikat itu mengukirkan petikan ayat Quran di gerbang masuk Fakultas Hukum.

”Fakultas Hukum, universitas Harvard menyebut ayat suci sebagai salah satu ekspresi terhebat tentang keadilan sepanjang sejarah,” tulis surat kabar Arab Saudi ‘Ajel’ seperti dikutip Emirates247.

Ayat Alquran itu diukir di tembok yang menghadap pintu masuk utama Fakultas Hukum Harvard. Seperti ditulis Ajel, Harvard mengabadikan ayat tersebut sebagai kata-kata terbaik tentang keadilan. Ayat yang dimaksud adalah kutipan dari surat An Nisa ayat 135.

Adalah mahasiswa Arab Saudi yang sedang menimba ilmu di Universitas Harvard, Abdullah Jumma, yang menyadari bahwa tulisan yang terpampang di gerbang masuk Fakultas Hukum itu merupakan petikan ayat Alquran.

Jumma langsung menyebarkan foto tulisan ayat alquran tersebut lewat jejaring sosial Twitter. ”Saya yakin ayat alquran telah ditulis oleh Fakultas Hukum yang menggambarkan salah satu ekspresi terhebat tentang keadilan dalam sejarah,” kata Jumma.

Universitas Harvard didirikan di Cambridge, Massachusetts, pada 1636. Harvard merupakan perguruan tinggi tertua di Amerika Serikat. (Didi Purwadi/ROL/emirates247.com)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (51 votes, average: 9,18 out of 10)
Loading...Loading...
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Ilustrasi. (mezoomar.deviantart.com)

Imanan Ihtisaban

  • http://www.facebook.com/benybeejz Beny Baskoro Jatisari

    judulnya salah ya?
    “tulis salah satu” mungkin bukan “salah tulis satu”

  • Warda

    Judulnya pasti salah tulis… buru-buru barangkali, supaya aman hilangkan saja kata Salah-nya sehingga jadi benar…. :) jzk

  • http://www.facebook.com/poppy.barawas Poppy Nurfitriah Barawas

    Kok judul sm isinya ga nyambung yaaaa…???

    • apul

      Iya bu.. Pintu gerbangnya mana? difoto dong kan harusnya,,,

      • Herly Kistiyantoro

        klu menurut persepsi saya,yang ada pd gambar itu merupakan tembok yang diukir tulisan yg dimksd,dan berada digerbang masuk kmps trsbt. Karena ditujukan pd objek tulisannya shg pengambilan gambarnya kurang luas,sehingga kita salah perspektif.

  • fuguahwe

    ga nyambung

  • Mawan Eza

    pada awalnya saya kira gambar itu adalah sebuah tulisan biasa di kertas, setelah diamati dengan seksama ternyata itu tembok putih disudut yang ditulisi karena ada lampu dinding di sana, wasalam